Peristiwa Daerah

Diduga Akibat Arus Pendek, Tiga Rumah di Majalengka Terbakar

Senin, 14 Juni 2021 - 21:02 | 58.88k
Lokasi rumah di Majalengka terbakar. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Lokasi rumah di Majalengka terbakar. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Diduga akibat arus pendek listrik, tiga rumah di Blok Jumat, Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin (14/6/2021) hangus terbakar. Polres Majalengka mencatat tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut.

Informasi dihimpun, kebakaran berawal dari rumah Siti Wahyati (75) yang merembet ke rumah milik Iman (45) dan Emah (55) yang letaknya berdekatan, sehingga menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Pemilik rumah yang mengetahui api sudah membesar dan menjalar ke tiga bangunan rumah tersebut, berusaha menyelamatkan diri dan anggota keluarganya, tanpa sempat menyelamatkan barang berharga.

Lokasi-rumah-di-Majalengka-terbakar-2.jpg

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1711/Sumberjaya, Kapten Caj Murta menjelaskan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, sore tadi.

Sementara, kata dia, kronologi tersebut bermula saat itu, penghuni rumah Siti Wahyati sedang melaksanakan shalat di dalam rumahnya, tiba tiba Trisna yang merupakan anak dari pemilik rumah tersebut melihat api sudah berada di bagian plapon lantai atas dari bangunan tersebut.

"Diduga karena bagian atas dari rumah ada material yang mudah terbakar, sehingga api dengan mudah merambat ke bagian bangunan atas lainnya," katanya.

Selanjutnya, sijago merah baru berhasil di jinakan setelah mobil kebakaran dari Pemda Majalengka, dibantu dari dua pabrik tiba di lokasi. "Dibantu TNI dan Polri serta masyarakat setempat. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Saat ini, tim Inafis Polres Majalengka masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang diduga dari arus pendek listrik di salah satu rumah yang terbakar tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES