Hukum dan Kriminal

Kasus Sekolah SPI Kota Batu, Polda Jatim Gelar Perkara Kedua

Senin, 14 Juni 2021 - 18:59 | 36.51k
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPolda Jatim terus melakukan penyelidikan terhadap dugaan lasus kekerasan seksual dan eksploitasi siswa Sekolah SPI Kota Batu. Terbaru, Kasus tersebut kini telah masuk di gelar perkara kedua.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan saat ini penyidik masih koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengenai hal itu. "Gelar perkara kedua minggu ini akan dilakukan,"  ujar Gatot Senin (14/6/2021).

Gatot mengungkapkan hingga saat ini, Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim masih meggali informasi dari 14 orang saksi korban. Sementara dari layanan aduan yang ia sediakan korban yang mengadu terus mengalami penambahan.

"Kalau yang hotline banyak yang masuk tetapi yang mengarah ke perkaranya belum ada," kata dia.

Kata Gatot, usai gelar perkara kedua selesai terlapor JE akan dipanggil sebagai pendiri sekolah SPI. Hingga saat ini fokus polisi adalah melakukan lidik dan melengkapi barang bukti.

"Pemanggilan terlapor setelah proses gelar berikutnya. Kami masih melengkapi pemeriksaan," pungkas Kabid Humas Polda Jatim Gatot soal dugaan kekerasan seksual sekolah SPI Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES