Pendidikan

Universitas Ciputra Launching UC Tower dengan Fasilitas Berstandar Internasional

Senin, 14 Juni 2021 - 18:37 | 109.82k
Jajaran rektorat saat launching UC Tower di Universitas Ciputra Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Jajaran rektorat saat launching UC Tower di Universitas Ciputra Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAUniversitas Ciputra Surabaya pada Senin (14/6/2021) melaunching UC tower untuk menambah dan melengkapi fasilitas pembelajaran demi menambah prestasi dan semakin mengasah enterpreneurship di kampus tersebut.

UC Tower tersebut didesain dengan fasilitas internasional yang lengkap dan sangat instagramable. Fasilitas di UC tower juga menunjang untuk perkembangan studi karena dibekali dengan teknologi terkini untuk semakin menunjang pembelajaran.

UC tower tediri dari 24 lantai di mana di setiap lantai ada beberapa fakultas. Salah satunya di lantai 18 ada Prodi Fashion Design.

Jajaran-rektorat-saat-launching-UC-Tower-di-Universitas-Ciputra-Surabaya-2.jpg

Di tower ini ada kelas, ruang kolaborasi, simulasi bisnis, laboratorium, studio, theater, student lounge, business incubator, ruang unit kegiatan mahasiswa, area parkir, lapangan basket indoor sekaligus Multi Purpose Hall untuk event berkapasitas 1000 orang.

Beberapa lantai di UC tower ini digunakan khusus untuk mengasah mahasiswa agar menjadi enterpreneur yang sekaligus dapat mengembangkan bakat dan meningkatkan ekonomi.

Acara launching tower tersebut dibuka oleh Tari Remo dan dilanjutkan dengan fashion show. Semua acara diisi beberapa UKM sementara fashion show menampilkan hasil mahakarya mahasiswa yang berkolaborasi dengan PT. Gistex.

Jajaran-rektorat-saat-launching-UC-Tower-di-Universitas-Ciputra-Surabaya-3.jpg

Rektor Universitas Ciputra Ir. Yohanes Somawiharja menjelaskan tentang UC Tower bahwa fasilitas tersebut sangat mendukung pembelajaran enterpreneurship. Menurutnya, alasan dari pembangunan ini adalah supaya bisa menciptakan working and learning space yang nyaman.

"Jadi para mahasiswa maupun dosen. Sehingga kemudian mereka bisa berkarya menghasilkan orang-orang yang sangat kreatif dan digandrungi oleh orang-orang yang membutuhkannya, ini adalah tujuan daripada itu," tegas Yohanes saat membuka lauching UC Tower.

Tak heran, beberapa fasilitas yang berada di UC tower memiliki standar internasional ini untuk mempersiapkan pembelajaran secara langsung maupun saat Universitas Ciputra Surabaya menerima mahasiswa asing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES