Wisata

Sendratari Kisah Cinta Romeo dan Juliet Versi Lamongan Dipromosikan di TMII Jakarta

Senin, 14 Juni 2021 - 17:49 | 49.63k
Sendratari Prahara Kali Lamong yang mengisahkan pertempuran sengit prajurit Bupati Lamongan dengan Bupati Wirosobo yang hampir mirip dengan kisah cinta Romeo dan Juliet tapi dalam versi Lamongan, Senin (14/06/2021), (Foto : Prokopim Lamongan/TIM
Sendratari Prahara Kali Lamong yang mengisahkan pertempuran sengit prajurit Bupati Lamongan dengan Bupati Wirosobo yang hampir mirip dengan kisah cinta Romeo dan Juliet tapi dalam versi Lamongan, Senin (14/06/2021), (Foto : Prokopim Lamongan/TIM

TIMESINDONESIA, LAMONGANPrahara Kali Lamong merupakan kisah pertempuran sengit akibat penolakan lamaran dari Raden Panji Laras dan Raden Panji Liris kepada Dewi Andansari dan Dewi Andanwangi. Kisah cinta Romeo dan Juliet versi Lamongan berakhir tragis ini dipromosikan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta (TMII Jakarta) yang dikemas dalam sendratari.

Bupati Yuhronur Efendi mengatakan, masyarakat Kabupaten Lamongan memiliki cerita yang tak kalah menarik dengan negara Italia yakni kisah cinta antara Raden Panji Laras dan Raden Panji Liris dengan Dewi Andansari dan Dewi Andanwangi.

“Melalui fasilitas Badan Penghubung Daerah Pemprov Jatim, kisah percintaan berakhir dengan pertempuran sengit itu telah dipromosikan di Stage Panggung Utama TMII Jakarta yang dikemas dalam pertunjukan yang menggabungkan seni tari dan drama,” ujar Yuhronur Efendi, Senin (14/06/2021).

Selain seni budaya dan pariwisata, ungkap Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi, Kabupaten Lamongan juga mempromosikan produk unggulan daerah di TMII Jakarta. “Tradisi luar biasa ini harus terus dijaga agar tidak hanya dipamerkan disini saja. Untuk produk unggulan, kita mempromosikan batik, tenun ikat, tas, tikar lipat dan handycraft,” ucapnya.

Pak Yes menilai, promosi produk unggulan daerah ini sejalan dengan programnya untuk memulihkan ekonomi melalui kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamongan. Adanya kegiatan promosi, ia memeras, terbantu adannya akes saluran pemasaran yang baru bagi UMKM Lamongan.

“Lamongan saat ini sudah ada marketplace Lala (Lapak Lamongan). Dengan adanya promosi tersebut kita bisa dibantu getok tular lewat komunitas atau melalui media daring. Apalagi 16 produk UMKM kita juga sudah ada yang lolos kurasi Indomaret,” tutur Yuhronur Efendi yang merasa bangga kisah cinta Romeo dan Juliet versi Lamongan dipromosikan di TMII Jakarta yang dikemas dalam sendratari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES