Pendidikan

Selamat, Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc Kembali Jabat Rektor Universitas Ciputra

Senin, 14 Juni 2021 - 16:18 | 181.71k
Pelantikan Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc di Dian Auditorium Universitas Ciputra pada Senin,(14/6/2021). (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Pelantikan Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc di Dian Auditorium Universitas Ciputra pada Senin,(14/6/2021). (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Ciputra untuk masa jabatan 2021-2025.

Yohannes memaparkan bahwa periode ini akan didampingi tiga (3) wakil rektor yaitu : Prof. Dr. Ch. Whidya Utami, SE., M.M., CPMA sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik;  Laij Victor Effendi, S.E., M.M., CMA Wakil Rektor 2 Bidang Operasional; dan Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog sebagai Wakil Rektor 3  Bidang Kemahasiswaaan dan Pengembangan.

Pelantikan Rektor oleh Executive Board Yayasan Ciputra Pendidikan dihadiri oleh Ketua Senat dan Ketua LLDikti Wilayah VII pelantikan yang bertempat di Dian Auditorium Universitas Ciputra pada Senin,(14/6/2021).

Rektor Universitas Ciputra 2

Dalam pidato perdananya, Yohannes memaparkan program yang akan dilaksanakan semasa masa jabatannya 4 tahun ke depan. Diantaranya membuka kesempatan partnership yang lebih luas dengan stakeholder baik Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri, industri, non-governmental organization, dan organisasi profesi.

Hal ini merupakan upaya dalam merespons kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Milestone Universitas menjadi Leading University Toward International Recognition.

Setelah dilantik Yohannes langsung melaksanakan UC Metrodata Academy Soft Launching dilanjutkan dengan UC Tower Launching.

Rektor Universitas Ciputra 3

Yohannes menjelaskan bahwa Universitas Ciputra Surabaya adalah kampus swasta pertama Surabaya yang mendapat kepercayaan dari PT Metrodata Electronics, Tbk untuk membuka kerjasama. “Kerjasama ini akan membuka lebar peluang bagi mahasiswa, lulusan, maupun masyarakat umum yang ingin ber-intrapreneur dalam bidang teknologi,” terang Yohannes.

Rektor Universitas Ciputra ini menuturkan bagi para mahasiswa yang mendaftar di prodi baru Metrodata Academy, akan diberi pengajaran mengenai aplikasi berteknologi tinggi. “Peserta akan dibimbing dalam pengembangan aplikasi secara professional berkelas dunia. Bahkan dengan kerjasama ini peluang bergabung dengan perusahaan besar seperti IBM, Microsoft dan Oracle akan terbuka lebar,” imbuh Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES