Kesehatan

Ice Cream Percepat Penyembuhan Flu, Kok Bisa?

Senin, 14 Juni 2021 - 02:30 | 85.32k
ILUSTRASI - Mengonsumsi es krim. (FOTO: Halodoc)
ILUSTRASI - Mengonsumsi es krim. (FOTO: Halodoc)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIce cream selalu menjadi kambing hitam saat kita dilanda flu. Padahak sebenarnya ice creamlah yang dapat memcepat penyembuhan flu itu sendiri. 

Kok bisa? Ya sebab ice cream mampu meningkatkan immune tubuh dan membantu proses penyembuhan flu pada tubuh.

Ice cream juga meleleh lebih cepat saat bertemu dengan suhu tubuh, dan tidak sedingin air es. Sehingga ia aman dikonsumsi sekalipun sedang flu.

Karena sebenarnya ice cream kaya kandungan yang bermanfaat. Sebut saja seperti energi, protein, lemak sehat yang tetap dibutuhkan oleh tubuh.

Memang sih 10% kandungan ice cream adalah lemak, tetapi bukan berarti semua lemak itu jahat. Lemak yang terkandung dalam ice cream adalah lemak baik yang tidak menyebabkan obesitas.

Makanan yang dibekukan ini punya tekstur lembut yang meleleh di lidah dan meninggalkan rasa manis. Terbuat dari bahan utama susu, cream, emulsifier, stabilizer, dan ekstrak perasa, ice cream menyajikan setidaknya 110-130 kalori energi dan 2,5 - 3 gram protein untuk setiap takaran 100 gramnya.

Karena kandungan laktoferin dan cytokines, mengonsumsi ice cream ini justru baik untuk meningkatkan immune tubuh, dan memerangi virus influenza.

Selain dapat memerangi flu, ice cream juga bermanfaat untuk kesehatan. Dikutip dari  tipshealthypeople berikut uraiannya. 

1. Kandungan kalsium di dalam ice cream dapat membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mencegah kanker serta mencegah darah tinggi.

2. Tingginya nutrisi dan kandungan lemak ice cream tidak menggemukkan. Kandungan energinya membantu kebutuhan energi keseharian dan hanya menyumbangkan 15% lemak saja. Mengonsumsi ice cream dengan jumlah yang cukup tidak akan membuat Anda gemuk atau obesitas kok.

3. Ada kandungan laktoferin yang berfungsi sebagai zat antiviral untuk melawan aneka virus seperti cytomegalovirus, influenza serta HIV.

4. Ice cream adalah camilan sehat yang bisa disajikan dalam porsi tertentu yang akan membantu program diet dan justru menurunkan berat badan. Intinya adalah makan seimbang, dan sehingga kebutuhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES