Peristiwa Nasional

Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Gagas Wisata Sungai Ciputrapinggan

Minggu, 13 Juni 2021 - 19:17 | 48.04k
Susi Pudjiastuti saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi penanganan sampah di Kecamatan Kalipucang didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Susi Pudjiastuti saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi penanganan sampah di Kecamatan Kalipucang didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menggagas objek wisata baru sungai Ciputrapinggan.

Sungai Ciputrapinggan tersebut merupakan pemisah Kecamatan Kalipucang dan Kecamatan Pangandaran yang membentang dari Desa Sukahurip dan Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang hingga bermuara di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran tepatnya di pantai timur Pangandaran.

Susi Pudjiastuti 2Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada acara sosialisasi penanganan sampah di Kecamatan Kalipucang bersama Susi Pudjiastuti (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

"Beberapa hari lalu saya diajak Ibu Susi untuk menyisir sungai Ciputrapinggan menggunakan perahu," kata Jeje Minggu (13/6/2021).

Selama perjalanan Jeje dan Susi berbincang tentang konsep pengembangan destinasi wisata baru yang bisa diminati pengunjung.

"Rupanya pemandangan alam sepanjang sungai Ciputrapinggan indah jika dikembangkan," tambah Jeje.

Namun Jeje dan Susi masih menyayangkan prilaku warga yang masih membuang sampah rumah tangga ke sungai Ciputrapinggan.

"Saya dan Ibu Susi menemukan beberapa lokasi yang masih berserakan sampah," terangnya.

Jeje berjanji akan mengembangkan potensi jalur sungai Ciputrapinggan dengan syarat masyarakat taat dan patuh untuk tidak membuang sampah kelokasi jalur sungai.

Susi Pudjiastuti 3Sosialisasi penanganan sampah di Kecamatan Kalipucang nampak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Susi Pudjiastuti dilokasi acara (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Sementara Susi Pudjiastuti yang saat itu hadir dalam acara sosialisasi penanganan sampah di Kecamatan Kalipucang mengatakan, dirinya siap menggalang dana untuk pengembangan destinasi wisata sungai Ciputrapinggan.

"Saya siap bantu, tapi jangan sampai masyarakat membuang sampah sembarangan," tegas Susi.

Jika masyarakat sudah komitment maka Susi Pudjiastuti berjanji akan secepatnya menggalang dana agar pengembangan destinasi wisata tersebut cepat terealisasi. "Saya bantu nanti untuk menyediakan perahu wisata untuk membawa pengunjung rekreasi di jalur sungai Ciputrapinggan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES