Pendidikan

Hasil Tes SBMPTN 2021 akan Diumumkan Senin, Gimana Cara Aksesnya?

Minggu, 13 Juni 2021 - 13:00 | 44.94k
Pengumuman Hasil SBMPTN (Sumber: Twitter LTMPT)
Pengumuman Hasil SBMPTN (Sumber: Twitter LTMPT)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2021 (SBMPTN 2021) akan diumumkan pada besok, Senin (14/6/2021) pada 15.00 WIB.

Hasil seleksi akan disampaikan secara online melalui laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa peserta seleksi dapat memeriksa pengumuman tersebut dengan menggunakan koneksi yang stabil. Siswa harus memasukan nomor ujian UTBK dan tanggal lahir kemudian klik lihat hasil.

SBMPTN-2.jpg

Menurut pernyataan resmi Lembaga Tes Masuk Perguran Tinggi (LTMPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 02/Peng.LTMPT/2021 tentang akses data pengumuman hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan peserta seleksi:

1. Hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN bersifat pribadi atau individual, sehingga hanya dapat diberikan kepada pihak yang bersangkutan.

Dengan demikian LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

2. Akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta menggunakan data pribadi melalui perangkat komputer atau alat komunikasi yang tertera pada laman website LTMPT atau PTN.

3. Pengumuman SBMPTN secara daring dan hanya dilakukan melalui laman LTMPT dan PTN mirror (Website setiap Universitas).

SBMPTN-3.jpg

Untuk informasi resmi lain seputar SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2021 bisa klik langsung di laman ltmpt.ac.id. Atau Call Center: 0804 1 450 450 (Pukul 08.00 - 18.00 WIB) dan helpdesk: https://halo.ltmpt.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES