Ekonomi

Bangkitkan Ekonomi, PC HPN Jombang Gandeng Pelaku UMKM

Minggu, 13 Juni 2021 - 09:51 | 38.93k
Abdul Hanan Majdi (40), ketua PC HPN Jombang saat ditemui usai musyawarah di Balai Tani, Bareng, Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Abdul Hanan Majdi (40), ketua PC HPN Jombang saat ditemui usai musyawarah di Balai Tani, Bareng, Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pimpinan Cabang Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kabupaten Jombang (PC HPN Jombang) gandeng pelaku UMKM untuk bangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Abdul Hanan Majdi (40), ketua PC HPN Jombang mengatakan, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan dampaknya oleh para pelaku usaha. Termasuk Usaha Menengah Kebawah dan Mikro (UMKM) khususnya di Kabupaten Jombang. Kepedulian para pengusaha untuk saling kolaborasi dan saling mendukung untuk kebangkitan ekonomi di masa pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan saat ini.

Para pelaku UMKM merupakan ujung tombak roda perekonomian masyarakat kecil yang harus didorong terus menerus agar tercipta kesejahteraan masyarakat.

HPN Jombang bSuasana musyawarah dan diskusi HPN Jombang dalam membangun strategi meningkatkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Dari problematika tersebut saya rasa kolaborasi antara pengusaha harus terjalin demi bangkitnya perekonomian di masa pandemi yang semakin sulit ini," kata Abdul Hanan Majdi kepada TIMES Indonesia. Minggu (13/6/2021) dini hari usai musyawarah pembentukan pengurus baru PC HPN Jombang di pendopo Balai Tani, Bareng Jombang.

Lelaki yang akab disapa Gus Hanan ini juga mengajak secara bersama-sama membangkitkan perekonomian. Tanpa adanya kebersamaan antara pengusaha maka sulit untuk mencapainya. "Nanti kita bisa saling membantu dengan saling support mulai dari jejaring, pemasaran produk hingga permodalan," ujarnya.

Dalam kepengurusan HPN Jombang yang baru ini, ada tiga sektor yang akan dibenahi untuk membangkitkan taraf ekonomi dimasa pandemi Covid-19 yaitu sektor UMKM, Ekonomi Syariah dan Industri Kreatif

HPN Jombang cSuasana musyawarah dan diskusi HPN Jombang dalam membangun strategi meningkatkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Karena kepengurusan ini baru, maka kita akan fokuskan pada 3 sektor yang menjadi problematika masyarakat saat ini," jelasnya.

Pengusaha yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Annajiyah Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang ini optimistis dengan kolaborasi antara pengusaha di HPN Jombang, akan mampu mendongkrak dan memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Hadir dalam musyawarah pembentukan kepengurusan baru PC HPN Jombang, Perwakilan PW HPN Jawa Timur, Dewan Pembina HPN Jombang, Moch Syarif  Hidayatullah (Gus Sentot), calon pengurus HPN Jombang dan para pengusaha Nahdlatul Ulama di Jombang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES