Olahraga

Kalahkan PON Jateng, Pelatih PSIS Sebut Timnya Masih Banyak Masalah

Sabtu, 12 Juni 2021 - 22:33 | 43.81k
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic (FOTO: psis.co.id)
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic (FOTO: psis.co.id)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Kemenangan atas tim PON Jawa Tengah dengan skor 2-0 di Stadion Citarum, Kota Semarang pada  Sabtu (12/6/2021) tampaknya tidak membuat pelatih PSIS Dragan Djukanovic puas.

"Walaupun menang, tapi masih banyak yang harus dievaluasi. Teknikal dan taktikal terutama, dua hal tersebut masih banyak miss di lapangan sehingga para pemain harus lebih bekerja keras setelah ini,” tutur Dragan.

“Sejak awal saya sudah menekankan bahwa lawan mereka (red-PON Jateng) akan banyak problem karena mereka memiliki motivasi melawan tim seperti PSIS. Dan benar, lawan bermain cukup semangat dan itu membuat kami ada PR untuk lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.

Banyak rotasi dilakukan oleh Dragan di pertandingan tersebut, pada  babak pertama, Dragan menurunkan Joko Ribowo di pos penjaga gawang, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, M. Rio, Alfeandra Dewangga di posisi belakang.

Sementara di tengah, Dragan menurunkan Eka Febri, Damas, dan Reza Irfana. Di winger, Komarudin dan Riyan Ardiyansah dipercaya Dragan turun di menit awal.

Pada babak pertama, PSIS unggul melalui gol Fredyan Wahyu Sugiantoro di menit ke-6 setelah memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti.

Tendangan keras Fredyan Wahyu gagal diantisipasi oleh kiper PON Jateng, Arya Fuad.

Di babak kedua, Dragan kembali menurunkan kombinasi pemain senior dan junior. Pos penjaga gawang masih ditempati Joko Ribowo.

Namun 10 pemain diganti oleh Dragan. Aqsha, Kartika Vedhayanto, Syiha, Frendi Saputra, Finky Pasamba, Raka Askara, Riski Fajar, Andreas Ado, Fandi Eko Utomo, dan Bahril Fahreza masuk.

Pada pertengahan babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui Bahril Fahreza setelah memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan PON Jateng.

Skor 2-0 untuk PSIS pun bertahan hingga akhir pertandingan. Usai laga tersebut, Dragan Djukanovic menerangkan bahwa masih banyak evaluasi yang harus dilaksanakan timnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES