Peristiwa Daerah

Stok Darah Menipis, PMI Kota Cirebon Adakan Donor Darah di Mall

Sabtu, 12 Juni 2021 - 21:56 | 49.29k
Para pendonor yang sedang mendonorkan darahnya di csb mall cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Para pendonor yang sedang mendonorkan darahnya di csb mall cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Mendekati hari donor darah sedunia 2021, Unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon yang bekerjasama dengan CSB mall mengadakan aksi donor darah yang diselenggarakan di csb mall Kota Cirebon.

Niken Dewi sebagai pelaksana pencarian dan pelestarian donor darah sukarela mengatakan, Dalam aksi donor darah ini PMI bekerjasama dengan CSB Mall untuk melakukan donor darah bagi para pengunjung mall.

"Untuk hari ini mendekati hari donor darah sedunia kami mengadakan aksi donor darah di csb mall sebagai momentum juga untuk para pengunjung karena bisa turut mendonorkan darahnya,"ujar Niken, Sabtu (12/6/2021).

Donor Darah 2

Aksi donor darah tersebut ditargetkan sedikitnya untuk 200 orang pendonor dengan ketentuan dan syarat tertentu untuk bisa ikut mendonorkan darahnya. Selain menjadi pendonor, pengunjung yang sudah mendonorkan darahnya juga mendapatkan beberapa dorprize yang di sediakan oleh csb dan PMI.

"Kita ada dorprize bagi pendonor diantaranya itu ada bingkisan, ada kalender, kaos, dan juga tiket nonton di csb,"katanya.

Sementara itu Niken menyampaikan, pasokan stok darah di PMI Kota Cirebon masih menipis. Karena kata dia, pihaknya masih memberlakukan donor tukar bagi keluarga pasien dikarenakan kebutuhan darah masih meningkat, namun untuk jumlah donasi donor kian menurun.

"Untuk golongan darah semuanya sedang menipis, kami unit donor darah PMI juga terus dilakukan dan dimana-mana. Tapi untuk momentumnya ada di csb hari ini,"paparnya.

Ia pun berharap, donor darah yang diadakan di csb mall ini mampu menampung pasokan darah yang menipis, dan banyak pengunjung yang ikut serta mendonorkan darahnya.

Donor Darah 3

Salah satu pendonorcMelly mengatakan, dengan adanya donor darah di csb mall ini sangat membantu dirinya yang sudah lama ingin mendonorkan darahnya namun belum sempat donor.

"Kebetulan ini pertama kali donor, karena sebelumnya belum sempat.  Ini menjadi momentum tersendiri bagi kami pengunjung mall, karena selain bisa refreshing kami juga bisa ikut berkontribusi untuk donor darah,"jelasnya.

Melly berharap, aksi donor darah PMI Cirebon ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan khususnya untuk masyarakat Cirebon."Semoga kedepannya bisa adalagi aksi donor darah di pusat perbelanjaan atau mall lainnya,"pungkas Melly. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES