Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 di Kota Banjar Kembali Melonjak

Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:50 | 24.78k
Program vaksinasi dapat meringankan seseorang saat terpapar virus Covid-19 (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Program vaksinasi dapat meringankan seseorang saat terpapar virus Covid-19 (foto: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJAR – Menjelang akhir pekan ini, data yang dirilis Satgas penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat menunjukkan terjadinya lagi lonjakan angka penambahan kasus terkonfirmasi positif.

Pada hari Sabtu (12/6/2021) ini saja, terdata sebanyak 32 kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total pekan ini terdapat 78 kasus penambahan.

Program vaksinasi banjar 2Peta zonasi insiden Covid-19 di Kota Banjar kembali memerah setelah ada lonjakan kasus (Foto: Satgas Kota Banjar)

Data yang dirilis Satgas Kota Banjar, sebanyak 1867 kasus Covid-19 tercatat dalam rekap risiko penyebaran Covid Kota Banjar dengan rincian 115 kasus positif aktif, 1708 kasus sembuh dan 44 kasus meninggal dunia.

"Dari 115 kasus positif aktif,  sebanyak 106 orang menjalani isolasi mandiri dan 9 orang dirawat di rumah sakit," ungkap H Agus Nugraha, Juru Bicara satgas penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Banjar seiring dengan pelaksanaan gebyar vaksinasi covid bagi lansia yang saat ini masih mengejar target 100% selesai di akhir bulan Juni ini.

=

Agus berharap penambahan kasus tersebut dapat ditekan dengan kesadaran masyarakat akan disiplin penerapan prokes saat beraktivitas di luar rumah.

 "Terus terapkan 5M dan berikan imunitas lewat program vaksin agar virus Covid-19 tidak lagi berbahaya saat tubuh kita terpapar," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES