Pendidikan

Tidak Sempat Tes Covid-19, Camaba Ini Senang Polije Sediakan Layanan GeNose

Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:30 | 54.85k
Calon mahasiswa Polije saat sedang mengantri untuk melakukan Genose di Poliklinik. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Calon mahasiswa Polije saat sedang mengantri untuk melakukan Genose di Poliklinik. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolije (Politeknik Negeri Jember) menyediakan fasilitas GeNose untuk para peserta yang akan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) pada 12 - 13 Juni 2021.

Kepala Humas Polije Mahsus Nurmanto mengungkapkan, pihaknya menyediakan fasilitas GeNose untuk memastikan bahwa peserta yang mengikuti tes SBMPN tidak tertular Covid-19.

"Kami secara darurat misalnya pada saat sebelum berangkat ada kesulitan di dalam menyiapkan persyaratan itu maka Polije di Poliklinik menyediakan fasilitas GeNose kepada peserta agar mereka masuk ke kampus untuk mengikuti tes ini betul-betul punya standar bebas virus Covid-19," tegas Mahsus, kepada TIMES Indonesia pada Sabtu (12/6/2021).

Ia juga menegaskan, Polije berani menggelar tes SBMPN secara luring karena pihaknya mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Ia juga mengatakan, peserta yang berada di zona hijau sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro wajib membawa surat keterangan dari RT setempat. 

"Formatnya sudah kami siapkan," ujarnya. 

Namun, untuk peserta yang daerahnya berada di zona kuning, orange, dan merah diwajibkan membawa surat bebas Covid-19 baik berupa Antigen maupun GeNose. 

Sementara itu, salah satu calon mahasiswa asal Lumajang Syahvira Diska mengatakan ketatnya Prokes di Polije. 

"Saya dari Lumajang, kebetulan di daerah saya itu zona kuning, jadi harus GeNose," ungkapnya.

Diska juga menerangkan ia baru mendapatkan informasi terkait peraturan untuk mengikuti tes SBMPN harus dilengkapi dengan syarat yang penting. 

"Tadi tahu informasinya pagi dikasih tahu teman, jadi nggak sempat untuk GeNose di Lumajang, untungnya di Poliklinik Polije ada GeNose jadi bisa cepat di urus supaya bisa ikut tes," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES