Peristiwa Daerah

PPKM Mikro Diperpanjang, Polres Ciamis Intensifkan Operasi Yustisi

Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:41 | 19.24k
Jajaran Polsek Ciamis melakukan operasi yustisi. (FOTO: Humas Polres Ciamis)
Jajaran Polsek Ciamis melakukan operasi yustisi. (FOTO: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISPPKM Mikro di Ciamis, Jawa Barat masih diperpanjang sehingga operasi yustisi digelar secara masif dan rutin. Para pedagang yang berada di kawasan wilayah hukum Polsek Ciamis, Polres Ciamis menjadi target sasaran operasi yustisi, Sabtu (12/6/2021).

Ciamis yang kali ini berada di zona rawan, yakni zona merah tentunya masyarakat Ciamis harus semakin waspada. Selain itu, masyarakat juga harus selalu displin menerapkan prokes di situasi apapun.

Operasi-yustisi-di-wilayah-hukum-Polsek-Ciamis-Polres-Ciamis.jpg

Operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis)

"Semoga dengan adanya operasi yustisi secara mobile dan masif ini membawa perubahan yang lebih baik untuk Ciamis ke depannya. Sehingga, masyarakat juga aktif berpartisipasi membantu pemerintah dalam memutuskan penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia, Sabtu (12/6/2021).

Jajaran Polsek Ciamis Polres Ciamis juga terus menegur para pedagang atau masyarakat Ciamis yang melanggar prokes. Mereka diberi tindakan tegas berupa sanksi lisan dan sanksi fisik.

Operasi-yustisi-di-wilayah-hukum-Polsek-Ciamis-Polres-Ciamis-2.jpg

Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dengan berpedoman pada prokes. Sehingga, hal itu bisa membantu meminimalisasi jumlah kasus Covid-19 di Ciamis.

"Memang masyarakat pastinya sudah bosan terhadap prokes. Namun, mematuhi prokes tentunya keharusan bagi kita dalam situasi pandemi seperti ini," tuturnya.

PPKM Mikro di Ciamis tersebut memang sudah berjalan dalam beberapa bulan terkahir di tahun 2021 ini. Penerapan PPKM Mikro di Ciamis kali ini semakin diperketat mengingat Ciamis memasuki zona merah lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES