Pendidikan

Terapkan Prokes Ketat, 1.000 Camaba Ikuti SBMPN di Polije

Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:33 | 35.22k
Calon mahasiswa Polije, saat sedang mengikuti CBT SBMPN pada Sabtu, (12/6/2021). (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Calon mahasiswa Polije, saat sedang mengikuti CBT SBMPN pada Sabtu, (12/6/2021). (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolije (Politeknik Negeri Jember) menggelar jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) melalui Computer Based Testing (CBT) secara luring. 

Wakil Direktur III Polije Wahyu Kurnia Dewanto mengatakan, pelaksanaan CBT SBMPN 2021 diikut sekitar 1.000 calon mahasiswa baru.

"Dan pelaksanaannya dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes). Seluruh calon mahasiswa yang hadir diwajibkan membawa surat keterangan sehat, dan untuk yang berada di luar kota membawa hasil swab antigen atau GeNose dengan hasil negatif," terang Wahyu, Sabtu (12/6/2021).

Ia juga mengatakan, hanya calon mahasiswa yang memiliki kelengkapan dokumen dan persyaratan yang boleh masuk ke lingkungan kampus Polije. 

"Kalau sudah memiliki kelengkapan surat tersebut, maka boleh masuk ke dalam area kampus," imbuhnya. 

Ia juga memaparkan, pihaknya sudah menyiapkan alur proses mekanisme dengan benar-benar menerapkan Prokes. 

"Ketika calon mahasiswa sudah lolos skrining awal maka diperbolehkan masuk ke dalam ruang tunggu yang sudah disediakan. Pada tahap ini, mereka akan dicek identitasnya dan memastikan bahwa benar-benar memiliki kepentingan untuk mengikuti pelaksanaan ujian ini," ujarnya.

Pelaksanaan CBT SBMPN 2021 dilaksanakan dua hari, yakni hari ini dan Minggu (13/6/2021) besok dalam empat sesi.

"Untuk pelaksanaan selama kegiatan dibagi 4 sesi, dan masing-masing sesi diberi waktu selama dua jam setengah, untuk hari Sabtu kami buka 3 sesi terlebih dahulu," tuturnya. 

Salah satu calon mahasiswa yang mengikuti CBT SBMPN, Faidah Nur Maulida mengungkapkan, penerapan protokol di Polije sangat ketat. 

"Tadi mau masuk kampus dicek dulu di depan, sampai kami juga dipandu menuju ruang tes. Kebetulan saya dari zona hijau jadi nggak perlu GeNose, ini ketat protokol kesehatannya," ujar Faidah.

Untuk diketahui, dari 1.000 calon mahasiswa, hanya 30% yang akan dinyatakan lolos seleksi. Pengumuman hasil CBT SBMPN Polije akan dilaksanakan pada Sabtu (19/6/2021) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES