Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Lindungi Karyawan dan Pelanggan, 900 Karyawan Matos Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:21 | 89.76k
Petugas medis mendata pelaku usaha dan keluarga mengikuti vaksin di Matos, Sabtu (12/6/2021).
Petugas medis mendata pelaku usaha dan keluarga mengikuti vaksin di Matos, Sabtu (12/6/2021).
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Lebih dari 900 karyawan karyawati Malang Town Square atau Matos menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (12/6/2021). Vaksinasi dilakukan di koridor timur mall bagian luar agar sirkulasi udara tetap lancar.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan Kota Malang dengan dukungan tenaga medis vaksinasi dari Puskesmas dan PMI Kota Malang.

vaksinasi matos 2

Mall Director Malang Town Square, Fifi Trisjanti mengatakan, vaksinasi untuk petugas retail dan karyawan pusat perbelanjaan Malang Town Square diharapkan dapat mendorong dan mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer.

"Tujuannya memberikan dampak positif pada keberlangsungan roda perekenomian nasional khususnya Kota Malang, juga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung melakukan aktivitas di pusat perbelanjaan," tuturnya.

Upaya Konkret Putus Mata Rantai Covid-19

Vaksinasi matos 2

Dikatakan Fifi, Matos selalu berupaya meningkatkan keamanan dan protokol kesehatan Covid-19 secara berlapis. Selain vaksin kepada karyawan, pihaknya juga disiplin menerapkan prokes.

Setiap sebulan sekali, para karyawan Matos juga mengikuti tes swab antigen untuk memastikan seluruh pelayan terbebas dari Covid-19. Pelanggan yang datang juga diperiksa suhu tubuh, wajib pakai masker, hand sanitizer dan menjaga jarak aman.

"Petugas keamanan kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada pengunjung agar patuh prokes. Masing-masing tenant juga ada pembatasan pengunjung untuk mengurangi kerumunan," terangnya.

Dibantu 35 Vaksinator

Vaksinasi matos 3

Seksi surveillance dan imunisasi Dinkes Kota Malang dr Dyah Inarsih menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 900 dosis lebih dengan jenis AstraZaneca.

"Matos ini masuk sasaran pedagang. Karena jumlahnya besar, kami yang datang ke sini. Kami siapkan 35 vaksinator agar pelaksanaannya cepat selesai," ungkapnya.

Dari sekian peserta, tidak semua lolos screening. Bagi mereka yang hamil atau memiliki elergi, tidak diperkenankan untuk mengikuti vaksin.

vaksinasi matos 3

Sedangkan mereka yang memiliki tensi tinggi, disarankan untuk istirahat terlebih dahulu dan beberapa waktu kemudian dicek kembali. Jika suhunya memenuhi, maka petugas langsung meloloskannya.

"Wajib bagi peserta persiapan sebelum vaksin, istirahat yang cukup dan sarapan dulu," pungkasnya.

Matos bersama Dinkes Kota Malang menargetkan proses vaksinasi Covid-19 kepada 900 lebih karyawan Matos bisa tuntas dalam waktu empat jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES