Olahraga

Persebaya Surabaya Kontrak Mantan Bek Leicester City Alie Sesay

Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:53 | 134.29k
Alie Sesay menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk musim 2021-2022. (FOTO: Persebaya.id)
Alie Sesay menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk musim 2021-2022. (FOTO: Persebaya.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mantan Bek Leicester City Alie Sesay resmi menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk musim 2020-2021 pada hari ini, Sabtu (12/6/2021). Alie menjadi pemain asing ketiga yang digaet Bajol Ijo untuk mengarungi Liga 1 yang akan segera dimulai.

Stopper kelahiran London Borough of Enfield, Britania Raya itu terlihat mengenakan jersey bernomor punggung 4 dalam video pengenalan yang dirilis Persebaya. Sebelumnya Alie sudah menjalani karantina selama lima hari di Jakarta dan melakukan tes medis.

Alie-Sesay-2.jpg

Kedatangan Alie tentunya akan menjadi warna baru bagi industri sepakbola Indonesia. Tak sedikit dari Bonek Mania yang menyamakannya dengan Antonio Rüdiger. Sekilas wajah pemain kelahiran 25 Juli 1993 itu memang mirip dengan Rüdiger, seorang bek berkewarganegaraan Jerman yang bermain Chelsea.

Alie diketahui merupakan pemain binaan akademi Leicester City tahun 2010-2013. Kendati demikian Alie belum pernah diterjunkan untuk membela tim senior. Melainkan dipinjamkan ke beberapa klub seperti Cambridge United dan Colchester United.

Alie-Sesay-3.jpg

Pada tahun 2016, pemain yang memiliki tinggi badan 1,85 m itu memperkuat Barnet, klub yang bermain di kasta keempat Liga Inggris.

Setahun kemudian, Alie Sesay mulai meninggalkan Leicester City dan berpetualang ke berbagai negara seperti Swedia, Yunani, Bulgaria, dan Azerbaijan sebelum akhirnya berlaga di Liga 1 usai dipinang Persebaya Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES