Glutera News

Seorang Pemijat

Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:08 | 26.17k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Amelia seorang pemijat yang ternyata bisa memisahkan antara kebutuhan vs keinginan. Berbeda dengan Arin saudaranya. Dari sikap ini, keduanya mengalami nasib yang berbeda.

Bagaimana bisa terjadi? Amelia adalah seorang pemijat yang hanya lulusan SD. Ia tidak bisa melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya. Karena kondisi ini, ia bertekad anaknya bisa sekolah setinggi mungkin agar tidak bernasib sama dengan dirinya.

Amelia sangat yakin bahwa pendidikan anak adalah kebutuhan yang harus ia penuhi. Jadi ia berkomitmen untuk menyekolahkan anaknya. Walaupun ia harus menahan diri dari segala macam keinginan. Atas sikapnya ini, ia kerap dinilai pelit oleh keluarganya. Amelia kerap dibanding-bandingkan dengan saudara kandungnya, Arin, yang rela mengeluarkan uang demi harta benda.

Arin memang tidak berprinsip sama dengan Amelia. Arin lebih suka memanjakan anak-anaknya. Arin hanya menyekolahkan anaknya sampai di tingkat SMP saja.

Apa yang terjadi dengan Amelia sekarang? Anak-anaknya bisa meraih pendidikan hingga S2 dan diterima bekerja di salah satu perusahaan unicorn terbesar di Indonesia.

Anak-anak Amelia hidup sejahtera, memiliki apartemen dengan pemandangan yang indah dan hidup berkecukupan. Bahkan Amelia dihadiahi sebidang tanah oleh anak-anaknya, yang rencananya akan dibangun sebuah rumah megah.

Bagaimana dengan Arin? Anak-anak Arin hanya bekerja serabutan dan berkekurangan dan sering tidak bisa mencukupi kebutuhan dasar mereka.

Inilah kisah keduanya. Amelia memang masih memijat, tetapi cita-citanya sudah tercapai.

Amelia yang lulusan SD saja mampu membedakan kebutuhan vs keinginan. Bagaimana dengan Anda? Dunia ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia, bukan untuk memenuhi keinginan (keserakahan) manusia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES