Pemerintahan

Bupati Musi Rawas Sampaikan Harapan Petani Kepada Menpan RI

Kamis, 10 Juni 2021 - 23:07 | 14.87k
Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan harapan warga masyarakat Lan Serasan Sekantenan kepada Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH. Foto dik Pemkab Musirawas.
Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan harapan warga masyarakat Lan Serasan Sekantenan kepada Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH. Foto dik Pemkab Musirawas.

TIMESINDONESIA, MUSI RAWASBupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan harapan warga masyarakat Lan Serasan Sekantenan kepada Menteri Pertanian (Mentan RI), Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH bahwa pemerintah Kabupaten Mura perlu dukungan dari sektor pertanian dan perkebunan. Hal itu diungkapkannya ketika berkesempatan audiensi diruang kerja Menteri Pertanian RI, Kamis (10/06/2021).

Hadir mendampingi Bupati Musirawas, HjnRatna Machmud, yakni Zuhri Syawal Kadis Pertanian dan Peternakan, Hayatun Nofrida Kadis Ketahanan Pangan, Adi Winata Plt. Kadis Perkebunan, Freewan Novio Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Kedatangan Bupati Musi Rawas beserta rombongan disambut secara langsung Bupati beserta rombongan oleh Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, didampingi Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Suwandi, M.Si, Dirjen Prasarana Sarana Pertanian, Plt Dirjen Perkebunan Ir. Ali Jamil Harahap, MP, Ph.D, Kepala Badan Karantina Pertanian Ir. Bambang MM, Dirjen Hortikultura, Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc. dan Direktur Pembiayaan mewakili Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian.

Dikatakan oleh orang nomor satu pada jajaran Pemkab Musi Rawas tersebut tak lain untuk membantu masyarakat Musi Rawas agar lebih sejahtera, karena sekitar 70 persen masyarakat di Kabupaten Musirawas mata pencaharian adalah Petani.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH memberikan apresiasi kepada Bupati Musi Rawas yang sudah hadir dan menyampaikan langsung harapan masyarakat Kabupaten Musirawas dihadapannya.

"Saya bersyukur dapat menyambut secara langsung Bupati beserta rombongan, karena biasanya saya jarang berada di tempat, karena selalu di lapangan diwilayah NKRI. Saya mewakili Mentan RI akan mendukung program di Kabupaten Musi Rawas disektor pertanian dan perkebunan apalagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tegas Mentan RI.

Diakhir pertemuan tersebut dirinyapun memaparkan beberapa usulan dari Bupati Musi Rawas yang akan dibantu diantaranya yakni program replanting tanaman sawit dan karet.

"Juga bantuan bibit jagung, kedelai dan lain sebagainya yang bisa dipanen dalam waktu dekat. Untuk mengisi selama irigasi dikeringkan," tutup Mentan RI Syahrul Yasin Limpo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES