Peristiwa Daerah

Anggota DPR RI Gus Ali Tekankan Pentingnya Mitigasi Bencana Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 - 21:11 | 25.02k
Anggota DPR RI Gus Dur ketika memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang sebagai garda terdepan dalam mitigasi bencana Covid-19. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Gus Dur ketika memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang sebagai garda terdepan dalam mitigasi bencana Covid-19. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) menegaskan pentingnya mitigasi bencana Covid-19. Mengingat Pandemi tersebut belum diketahui kapan akan berakhir.

Maka dari itulah, legislator dari Dapil Malang Raya ini bersama Kemenkes RI menggelar sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan dan sekaligus Upaya Mitigasi Bencana Covid-19.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (11/6/2021). Sosialisasi menerapkan protokol kesehatan ketat.

Anggota Komisi IX DPR RI, Gus Ali tidak memungkiri masyarakat saat ini sudah mulai jenuh dengan Pandemi yang tak kunjung berakhir. Karena sudah memasuki tahun kedua.

Anggota DPR RI Gus Dur bAnggota DPR RI Gus Ali ketika melakukan sosialisasi mitigasi bencana Covid-19. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Kita harus mengingatkan masyarakat yang mulai jenuh, setahun lebih, hampir dua tahun, orang disuruh di rumah, orang disuruh memakai masker. Tidak boleh lengah terhadap protokol kesehatan," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut politisi PKB ini mengatakan kejenuhan masyarakat ini berdampak pada berkurangnya kesadaran akan protokol kesehatan. Jika tidak disosialisasikan secara terus menerus, dikhawatirkan akan jadi bencana.

"Oleh karena itu, kita diwajibkan memberikan literasi kita jangan sampai kendor. Tetap memakai masker dan rajin cuci tangan," tutur mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, selama ini pemerintah telah berupaya maksimal meredam laju Covid-19. Dijelaskannya, upaya pemerintah itu akan sia-sia bila tidak didukung masyarakat.

Anggota DPR RI Gus Dur c

"Pemerintah sudah melakukan upaya maksimal. Sampai vaksin di seluruh lapisan masyarakat," terang pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Karangploso kabupaten Malang tersebut.

Untuk membantu pemerintah, Anggota DPR RI Gus Ali berkomitmen akan terus mensosialisasikan Mitigasi Bencana Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES