Peristiwa Daerah

Ini Pesan Bupati Karna Saat Pembukaan Musrenbang Kabupaten Situbondo

Jumat, 11 Juni 2021 - 20:43 | 19.30k
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat membuka dan memberikan arahan saat pembukaan Musrenbang kabupaten (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat membuka dan memberikan arahan saat pembukaan Musrenbang kabupaten (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SITUBONDOBupati Situbondo Karna Suswandi resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Situbondo Tahun 2021-2026, di Pendopo Graha Amukti Praja, Kamis (10/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut bupati berpesan, agar organisasi perangkat daerah (OPD) bersinergi dengan baik dalam menyusun RPJMD. Sehingga bisa menjabarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

"Jangan sampai ada ego se di masing-masing perangkat daerah. Semua harus satu visi untuk mewujudkan Situbondo Berjaya (Berakhlak Sejahtera Adil dan Berdaya)," paparnya.

Ia mengimbau kepala OPD, agar bisa menerjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati. "Harus sudah memahami visi misi saya dan Nyai Khoi," imbuhnya.

Pihaknya menyakini, RPJMD Kabupaten Situbondo Tahun 2021-2026 bisa selesai tepat waktu. 

"Waktunya 6 bulan setelah dilantik, jadi tinggal dua buah setengah lagi. Oleh karena itu saya berharap bisa segera diselesaikan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 5 Jember, Juhaeri menegaskan RPJMD Kabupaten Situbondo harus singkron dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan pemerintah pusat.

"Tentunya harus saling berkaitan dengan provinsi dan pusat," imbau Bupati Situbondo Karna Suswandi. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES