Indonesia Positif

Kantor Imigrasi Kelas I Malang Luncurkan 3 Inovasi Layanan

Jumat, 11 Juni 2021 - 20:07 | 91.24k
Peresmian tiga inovasi layanan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Peresmian tiga inovasi layanan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Inovasi terus dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat, diantaranya adalah dengan melakukan inovasi layanan berbasis aplikasi hingga layanan tanpa turun mobil atau drive thru.

Terkait layanan aplikasi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang untuk meluncurkan aplikasi  sistem Informasi dan Layanan Keimigrasian atau yang lebih akrab disebut SINGA KARMILA. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa dengan  mudah mengakses melalui gadget masing-masing sehingga bisa diakses dari manapun. Hal ini tentu sejalan dengan upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi mobilitas masyarakat.

“Ini adalah langkah kantor Imigrasi Malang dalam menjawab tantangan pelayanan publik menjadi lebih efisien, efektif, transparan dan akuntabel untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ungkap Plh Kantor Imigrasi Malang, Satria Adi.

Peresmian tiga inovasi layanan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra bSambutan Plh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Satria Adi (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

“Tentunya melalui aplikasi ini kami ingin memudahkan masyarakat yang ingin melalukan akses terhadap layanan Kantor Imigrasi Malang, apalagi dalam aplikasi ini tersedia banyak fitur, bukan hanya untuk masyarakat tapi juga digunakan untuk kalangan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang,” imbuh Satria.

Selain layanan berbasis aplikasi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang juga meluncurkan layanan Drive Thru, layanan tanpa turun dari mobil ini berorientasi pada efisiensi masyarakat untuk bisa memangkas waktu lebih banyak. Tak hanya itu, layanan berkaitan dengan kesehatan yang menjadi bagian penting di situasi Pandemi Covid-19 saat ini juga diluncurkan, yakni dengan adanya ruang kesehatan berbasis genose.

Peresmian tiga inovasi layanan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra cLayanan drive thru Kantor Imigrasi Kelas I TPI (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia) 

Kepala Divisi Keimigrasian meresmikan inovasi-inovasi tersebut diatas dengan melakukan pemukulan gong dan didampingi oleh Plh. kepala Kantor, Ketua Ombudsman Jatim dan Ketua DPRD Kota Malang.

Kegiatan peresmian inovasi layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang tersebut diresmikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra yang melakukan pemukulan gong, serta hadir  dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Ombudsman Jatim Agus Muttaqin,  Ketua DPRD Kota Malang  I Made Rian Diana Kartika dan pihak-pihak terkait.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES