Pendidikan

Kreatif, 252 Pelajar MTsN 6 Malang yang Lulus Dilepas Melalui Wisuda Blended

Jumat, 11 Juni 2021 - 19:57 | 69.97k
Kepala MTsN 6 Malang Sutirjo ketika melakukan wisuda Blended dengan mendatangi rumah pelajar yang berprestasi. (Foto : MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia)
Kepala MTsN 6 Malang Sutirjo ketika melakukan wisuda Blended dengan mendatangi rumah pelajar yang berprestasi. (Foto : MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Cara berbeda dan kreatif dilakukan oleh MTsN 6 Malang di Kepanjen, Kabupaten Malang dalam melepas 252 pelajar yang lulus. Yakni dengan melakukan Wisuda Blended, Jumat (11/6/2021).

Wisuda Blended ini merupakan cara campuran wisuda yang dilakukan secara daring dan berkeliling ke rumah-rumah siswa maupun peserta didik. Ini dilakukan, lantaran masih Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kepala MTsN 6 Malang Sutirjo menjelaskan terkait prosesi Wisuda Blanded yang dilakukan  "Untuk wisuda daring menggunakan aplikasi zoom dan berjalan dengan khidmat," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski dilakukan secara virtual yang berbeda dari biasanya, prosesi purnawiyata maupun wisuda tetap berjalan dengan khitmad dan lancar.

MTsN 6 Malang bKepala MTsN 6 Malang Sutirjo ketika prosesi wisuda Blended di Salah satu rumah pelajar berprestasi. (Foto : MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia).

"Prosesi pengukuhan wisudawan dilakukan oleh orang tua masing-masing yang mendampingi prosesi purnawiyata dengan pengalungan gordon wisuda," ungkapnya.

Sedangkan untuk prosesi wisuda dengan berkeliling ke rumah-rumah pelajar dikatakannya berbeda dari biasanya. Selain itu juga memiliki keunikan karena dilangsungkan di rumah.

"Prosesi purnawiyata ini dilakukan dengan mendatangi rumah siswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik," bebernya secara gamblang.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari apresiasi bagi pelajar yang memiliki prestasi membanggakan. Mereka tetap berprestasi meski masih ditengah ketergantungan akibat Pandemi.

MTsN 6 Malang cKepala MTsN 6 Malang Sutirjo ketika memberikan apresiasi kepada orangtua maupun wali murid. (Foto : MTsN 6 Malang for TIMES Indonesia).

"Apresiasi juga diberikan kepada siswa  dengan karakter unggul yang meliputi karaker religius, responsif dan tangguh," ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh MTsN 6 Malang untuk mengisi momentum pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2020/2021.

“Selama ini, kegiatan purnawiyata seperti ini dilakukan dengan mendatangkan siswa ke madrasah. Namun kali ini, madrasah yang datang ke rumah siswa untuk melaksanakan purnawiyata," tutur pria ramah ini.

Selanjutnya dia mengucapkan selamat kepada seluruh pelajar MTsN 6 Malang yang telah melangsungkan prosesi Wisuda Blended tersebut dengan harapan dapat tetap berprestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES