Peristiwa Daerah

Bupati Karna Tegaskan Penerapan PPKM Mikro Secara Ketat untuk Tekan Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 - 19:33 | 22.21k
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memimpin apel Bersama Satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memimpin apel Bersama Satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Situbondo untuk terus menekan penyebaran Covid-19. Mengingat di sejumlah daerah meningkat drastis. Salah satunya, Bupati Karna Suswandi menegaskan penerapan PPKM mikro dilaksanakan secara ketat.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Bersama Satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, kemarin tambahan kasus Covid-19 sebanyak 14 orang. Sehingga total ada 27 kasus selama bulan ini saja. "Padahal bulan sebelumnya kita nol," katanya.

Menurutnya, Satgas Covid-19 akan kembali mengintensifkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

"Saya minta ini ditegakkan kembali. Mengingat kenaikannya cukup tajam," paparnya saat memberikan arahan.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, akan meningkatkan operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

"Satgas terus menyosialisasikan tentang Prokes. Sampai masyarakat paham dan menyadari betapa pentingnya Prokes tersebut," paparnya.

Bahkan waktu dekat kata dia, pihaknya akan mengirim surat edaran (SE) kepada pondok pesantren (Ponpes) dan lembaga pendidikan lainnya agar menerapkan Prokes Covid-19.

Pihkanya optimis dengan pelaksanaan PPKM mikro serta penegakan Prokes Covid-19 yang maksimal akan membuat kurva penyebaran Covid-19 kembali melandai. "Kita berharap, kasus di Kudus, Bangkalan, Lamongan, Malang dan lainnya tidak terjadi di Situbondo," harap Bupati Karna Suswandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES