Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Percepat Vaksinasi Lansia, Majalengka Mulai Lakukan Sistem Jemput Bola

Jumat, 11 Juni 2021 - 19:29 | 25.71k
Sejumlah lansia di Majalengka antusias ikuti vaksinasi Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Sejumlah lansia di Majalengka antusias ikuti vaksinasi Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, melaksanakan proses vaksinasi lansia dengan cara jemput bola yakni vaksinator yang berkunjung ke domisili sasaran, Jumat (11/6/2021).

Camat Maja H Arif Daryana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dengan cara petugas mendatangi desa-desa dengan dikawal usur TNI-Polri, sebagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Ia berharap dengan cara jemput bola tersebut, semua masyarakat mau divaksin. Meski sejauh ini, sudah cukup banyak yang sudah mengikuti proses vaksinasi Covid-19.

Sejauh ini, kata dia, di puskesmas telah dilaksanakan beberapa kali untuk lansia dan upaya ini dilakukan karena pemerintah lebih mencoba mendekatkan pelayanannya sehingga UPT Puskesmas sendiri yang datang ke desa.

Bahkan dirinya juga menambahkan, bahwa kunci untuk mensukseskan program vaksinasi ialah dengan cara memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, dengan melaksanakan vaksinasi secara jemput bola ini, kita berharap dapat membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi nasional, khususnya untuk kelompok lansia," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjaran Endoy Hidayat mengapresiasi program vaksinasi secara jemput bola tersebut. Karena menurut dia, ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi dan diharapkan juga mampu menggerakkan lansia untuk mau divaksinasi Covid-19.

"Metode ini lebih efektif dan memudahkan para lansia dan alhamdulillah banyak lansia di Desa Banjaran yang ikut program vaksinasi ini dan mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah penularan Covid 19 dilingkungan masyarakat," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES