Peristiwa Daerah

Vaksinasi Covid-19 di Ponorogo akan Sasar Lansia di Pedesaan

Jumat, 11 Juni 2021 - 18:29 | 23.55k
Heni Lestari, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
Heni Lestari, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOVaksinasi Covid-19 di Ponorogo masih terus dilakukan. Kelompok lanjut usia (lansia) masih menjadi prioritas sasaran vaksinasi di Ponorogo, sebab sesuai instruksi Menkes agar semua lansia selesai divaksin pada akhir bulan Juni 2021 ini.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo, Heni Lestari mengatakan sesuai data Dukcapil ada 100 ribu Lansia di Ponorogo.

"Dari jumlah tersebut yang sudah didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi berjumlah 65 ribu lansia," ucapnya di sela-sela vaksinasi di mal Ponorogo City Center (PCC) Jumat (11/6/2021).

Menurut Heni Lestari, hingga saat ini jumlah lansia yang sudah tervaksin berjumlah 6 ribu orang, dan pada akhir Juni diperkirakan 10 ribu lansia sudah tervaksin.

Vaksinasi Covid di Ponorogo

"Untuk mencapai target tersebut, saat ini Dinkes Ponorogo fokus melakukan vaksinasi ke desa. Karena saat ini mayoritas Lansia yang sudah tervaksin adalah masyarakat kota (Kecamatan Ponorogo) karena masyarakatnya lebih antusias," ulas Heni Lestari.

Masyarakat yang berada di Pedesaan, kata Heni Lestari, tidak perlu datang ke PCC jika mau melakukan vaksinasi.

"Cukup di Puskesmas terdekat di Kecamatan atau desa," sebutnya.

Pihak Dinkes Ponorogo pun, untuk mengejar target vaksinasi Covid-19, akan memberikan bonus vaksin kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas. "Akan kita beri vaksin apabila dia membawa pra lansia atau lansia lebih 2 orang ke lokasi vaksin," jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo, Heni Lestari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES