Olahraga

Bakal Berlaga di Pramusim Liga 3, Morotai United Siap Jadi Kebanggaan Pulau Morotai

Jumat, 11 Juni 2021 - 18:11 | 127.95k
Ketua ASKAB PSSI Pulau Morotai, Fachri Hairudin. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Ketua ASKAB PSSI Pulau Morotai, Fachri Hairudin. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAIMorotai United Football Club (MU FC) adalah satu-satunya klub sepakbola kebanggaan masyarakat Pulau Morotai.

Klub yang dijuluki Gorango Morotai (Gomo) itu dibentuk Bupati Benny Laos pada tiga tahun silam, kini telah siap berkompetisi pada turnamen pramusim Liga 3 Wilayah Timur tahun 2021 untuk mendapat satu tiket ke Liga 3 Indonesia.

Kesiapan tersebut disampaikan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Pulau Morotai setelah menerima surat undangan dari Panitia Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur dalam memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara Tahun 2021.

"Askab PSSI Pulau Morotai telah menerima surat undangan dari Panitia Pelaksana Pra Musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur yang melibatkan klub klub perwakilan di wilayah timur Indonesia, salah satunya Maluku Utara dan Pulau Morotai diundang untuk ikut kompetisi tersebut," ungkap Ketua Askab PSSI Pulau Morotai, Fachri Hairudin, Jumat (11/6/2021).

Morotai United

Untuk Pulau Morotai, bila melihat klub sepak bola yang siap manajemennya, administrasinya dan selalu jalani latihan secara rutin hanya klub sepakbola Morotai United maka, Askab rekomendasikan klub Morotai United untuk ikut pada kompetisi bergengsi demi mendapat tiket ke Liga 3 Indonesia.

Tetapi, lanjut wakil ketua DPRD Pulau Morotai yang akrab disapa Fihir ini, finalisasinya dikembalikan kepada pengurus Morotai United, karena mereka suda punya manajemen sendiri dan telah miliki Presiden Klub.

"Surat dari panitia pelaksana pra musim liga 3 sudah saya share ke manajemen dan presiden Morotai United, bila mereka siap tinggal kita atur waktu tuk buat pertemuan guna pemantapan persiapan tim dan keberangkatannya, karena ini kesempatan harus dijemput jangan disia siakan," tegasnya.

Morotai United a

Sementara Presiden Klub Morotai United, Muhammad Umar Ali, sangat merespon baik atas undangan dari Panitia Pra-musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur  yang disampaikan ketua Askab PSSI Pulau Morotai.

"Manajemen Morotai United siap menindaklanjuti surat tersebut dengan segera bertemu Bupati Pulau Morotai untuk membicarakan hal ini, karena ke Liga 3 juga merupakan keinginan Bupati dan menjadi harapan masyarakat Pulau Morotai," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES