Peristiwa Daerah

Hari Jadi Ciamis ke-379, Pemkab Serukan Semangat untuk Kemajuan Ciamis 

Jumat, 11 Juni 2021 - 17:47 | 33.28k
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerukan semangat dalam perayaan Hari Jadi Ciamis ke-379 (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerukan semangat dalam perayaan Hari Jadi Ciamis ke-379 (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Kabupaten Ciamis masih diwarnai dengan perayaan Hari Jadi Ciamis ke-379. Pemkab Ciamis menyerukan semangat untuk meningkatkan Ciamis sehat dan membangkitkan perekonomian daerah dalam memajukan Ciamis yang mandiri dan sejahtera.

"Dalam perayaan yang bersejarah bagi Tatar Galuh ini harus menjadi media introspeksi dan lebih meningkatkan diri kepada Allah SWT. Tentunya, kita juga berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga, semuanya bisa beraktivitas seperti sebelum pandemi ini," harap Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Jumat (11/6/2021).

Perayaan tersebut semakin membuat bangga Ciamis dengan sejumlah prestasinya. Salah satunya, prestasi dalam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) yang ke-8 kali secara berturut-turut.

Hari Jadi Ciamis ke 379 b

Adapula, prestasi memukau lainnya, yakni prestasi level 3 maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dari BPKP. Prestasi tersebut dinilai dari evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah dari KEMENPANRB.

Prestasi selanjutnya yaitu, Swastisaba Kabupaten Sehat dari Kemendagri dan Kemenkes serta Anubhawa sasana desa atau desa sadar hukum dari Kemenhumham.

"Semua prestasi yang mengharumkan nama Ciamis tersebut tentunya berkat kerja keras dan kinerja kita semua. Saya sangat mengapresiasi prestasi yang kita telah dapatkan tersebut," ucapnya bangga.

Hari Jadi Ciamis ke 379 c

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN yang telah memasuki masa pensiun. Pihaknya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas curahan tenaga, pikiran, dedikasi dan pengabdian para ASN tersebut selama bertugas.

"Selamat Hari Jadi Tatar Galuh Kabupaten Ciamis yang ka-379. Ciamis bangkit Mahayuna Ayuna Kadatuan, Pakena Gawe Rahayu, Pikeun Hebeul Jaya Dibuana," ucap Bupati di Hari Jadi Ciamis ke-379. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES