Peristiwa Daerah

Revitalisasi Sarana Olahraga di Pedesaan, Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp 2 Miliar

Jumat, 11 Juni 2021 - 17:34 | 54.68k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi menghadiri kegiatan koordinasi dan sinkoronisasi serta pelaksanaan penyediaan sarana dan prasarana rehabilitasi lapangan olahraga. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi menghadiri kegiatan koordinasi dan sinkoronisasi serta pelaksanaan penyediaan sarana dan prasarana rehabilitasi lapangan olahraga. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Majalengka akan merevitalisasi pembangunan sarana prasara olahraga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bahkan, anggaran pun sudah disiapkan hingga mencapai Rp 2 miliar.

Pembangunan sarana prasara olahraga yang ada di 41 desa tersebar di 24 kecamatan tersebut akan difasilitasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, tahun 2021 ini.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan, bahwa Pemkab Majalengka berkomitmen akan terus meningkatkan layanan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di pedesaan.

"Tujuannya selain mencari bibit atlet olahraga, kita ingin mendorong masyarakat yang berada di pedesaan dalam berolahraga," ungkap Karna Sobahi, Jumat (11/6/2021)

Bantuan olahraga tersebut, Karna Sobahi berharap nantinya bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam bidang olahraga.

"Meski dalam situasi dan kondisi masyarakat masih dibalut pandemi Covid -19, saat ini Pemkab Majalengka masih bisa mewujudkan pembangunan sarana olahraga. Hal ini suatu bukti bahwa Pemda Majalengka benar benar ingin memajukan dunia olahraga," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengungkapkan, di masa pandemi sekarang ini pemerintah tetap konsisten dalam membangun sarana prasarana olahraga.

Di tahun 2021 ini, menurut Yusanto, bahwa Pemkab Majalengka melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menganggarkan sebesar Rp 2 miliar untuk sarana dan prasarana olahraga lapang volly ball dan sepak bola .

Ia menambahkan, ada 41 desa yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan tersebut.

"Terdiri dari perbaikan sarana olahraga volley ball di 23 tempat dengan anggaran sebesar Rp 40 juta pertitik, sedangkan untuk rehab sarana olahraga sepak bola ada 18 titik dengan anggaran Rp 60 juta per lapang," beber Kepala Dispora Pemkab Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES