Indonesia Positif

Perluas Kerjasama Bidang Ketenagakerjaan ke Bali, IW Corp Gandeng Yayasan Bali Ocean Star

Jumat, 11 Juni 2021 - 16:55 | 38.33k
IW Corp perluas kerjasama dengan menggandeng Yayasan Bali Ocean Star. (Foto : Dok. IW Corp for TIMES Indonesia)
IW Corp perluas kerjasama dengan menggandeng Yayasan Bali Ocean Star. (Foto : Dok. IW Corp for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Selain digital marketing, IW Corp juga memiliki perhatian dalam bidang ketenagakerjaan. Itu dibuktikan dengan adanya kerjasama yang dilakukan bersama Yayasan Bali Ocean Star terkait pelatihan bahasa Korea sebagai dasar agar bisa bekerja di Korea Selatan. Pelatihan tersebut dilaksanakan di LPBK Bina Muda Korea Ponorogo yang selama ini sudah menjalin kerjasama dengan IW Corp.

“Selain bekerjasama dalam pengiriman siswa ke LPBK, nantinya IW Corp juga berencana membuka cabang di Bali. Namun untuk saat ini, difokuskan mengenai ketenagakerjaan dulu. Karena minat masyarakat Bali yang ingin bekerja di luar negeri, terutama Korea Selatan sangat tinggi,” jelas Ilham Wirajaya, CEO IW Corp kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/6/2021).

iw corp 2

Melihat antusiasme yang luar biasa, membuat Ilham berinisitif menjembatani para calon tenaga kerja tersebut untuk bisa mendapatkan pelatihan bahasa dan keterampilan yang memadai. Menggandeng Yayasan Bali Ocean Star untuk masalah administratif, sudah terkumpul sekitar 15 orang yang diberangkatkan ke Ponorogo untuk mengikuti pelatihan.

“Harapannya dari kerjasama ini tidak hanya soal ketenagakerjaan, tapi juga digital marketing dan agency. Karena minat masyarakat Bali sangat tinggi, namun belum menemukan tempat yang tepat sebagai jalannya,” lanjut Ilham.

iw corp 3

I Wayan Diarta, Direktur Yayasan Bali Ocean Star menambahkan, kerjasama dengan IW Corp ini sangat membantu pihaknya untuk urusan penempatan pelatihan dan diklat bahasa. Karena selama ini fokus meraka dibidang hospitality dan cruise line. Diharapkan dengan adanya pelatihan dan diklat bahasa Korea, dapat memperluas penempatan kerja bagi para peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES