Politik

PDI Perjuangan Gresik Targetkan 11 Kursi Pada Pileg 2024

Jumat, 11 Juni 2021 - 17:08 | 36.12k
Rakercab PDI Perjuangan Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Rakercab PDI Perjuangan Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Usai menggelar rapat kerja cabang (Rakercab), PDI Perjuangan Gresik berharap ada penambahan kursi pada Pileg 2024. Partai berlambang moncong putih ini menargetkan 11 kursi. 

Meski pemilihan serentak masih lama, agenda rakercab kali ini merupakan upaya untuk memanasi mesin partai agar solid hingga akar rumput. Saat ini partai besutan Megawati Soekarnoputri ini hanya memiliki 6 kursi dari 50 kursi tersedia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan mengatakan, penambahan kursi ini memang realistis karena saat ini memiliki 6 kursi dari 50 kursi tersedia.

"Dari 8 dapil yang ada, pihaknya optimis dapat mendulang 11 kursi atau naik 5 kursi dari 6 kursi yang ada sekarang," kata Mujid pada Jumat (11/6/2021).

Langkah yang dilakukan, kata Mujid diantaranya menyinerginkan struktural partai, legislatif dan eksekutif. Apalagi, PDI Perjuangan ikut andil dalam memenangkan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah.

Ditambahkan Mujid, perkembangan terakhir ada wacana perubahan dapil pada Pileg 2024. Jika perubahan dapil tersebut terealisasi, maka pihaknya akan kembali menganalisa potensi yang ada.

"Pada pemetaan wilayah nantinya juga diselaraskan dengan kader-kader yang akan maju di tiap dapil baik kader internal maupun eksternal," tambahnya.

Mujid yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik itu menargetkan pada Maret 2022, semua nama-nama caleg sudah siap untuk memenuhi target 11 kursi di DPRD Gresik.

“Hitung-hitungan kami di DPC, jika di Bawean kita dapat 1 kursi, maka target minimal 10 kursi dan target maksimal 11 kursi akan tercapai dengan catatan tidak ada perubahan dapil,” kata  Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES