Olahraga

Euro 2020, Pembuktian Italia

Jumat, 11 Juni 2021 - 17:00 | 71.64k
Kapten Tim Italia, Giorgio Chiellini. (GettyImages)
Kapten Tim Italia, Giorgio Chiellini. (GettyImages)

TIMESINDONESIA, JAKARTAItalia sangat bersemangat menghadapi Euro 2020 dan ingin membuktikan kebangkitan mereka setelah absen dalam ajang Piala Dunia 2018 lalu. Seperti diketahui, Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dalam babak play-off dari Swedia. Selain itu, Italia sejauh ini hanya satu kali memenangkan trofi Piala Eropa, yaitu pada 1968.

“Kami memiliki keinginan untuk membangun kembali, menghidupkan kembali turnamen ini (Euro 2020) sebagai tim yang sangat besar," kata Kapten Giorgio Chiellini Jumat (11/6/2021).

Chiellini bek Juventus berusia 36 tahun itu merupakan pemain tim nasional Italia paling berpengalaman dengan 107 caps selama 17 tahun.

Dia ikut membela Italia pada laga final Euro 2012 melawan Spanyol, yang berakhir dengan kekalahan Azzurri. Namun hingga kini, Chiellini belum pernah memenangkan trofi bersama timnas Italia.

"Kami tidak sabar untuk menunjukkan performa kami dan menghidupkan kembali emosi itu,” tambah bek veteran itu.

Sementara itu, Pelatih Roberto Mancini berharap penampilan Azzurri di Piala Eropa 2020, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19, bisa menjadi hiburan bagi semua orang.

"Setelah semua yang terjadi, saya pikir penting untuk menghibur orang-orang," tutur Mancini. "Tentu saja akan lebih baik jika pertandingan ini disaksikan lebih banyak orang di stadion, tapi kami juga mempertimbangkan situasi saat ini.” 

Italia akan membuka turnamen Euro 2020 dengan pertandingan Grup A melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, dan disaksikan 16.000 suporter, pada Jumat (Sabtu dini hari WIB). Hanya 25 persen dari total kapasitas penonton yang diizinkan di stadion tersebut.

Dalam pertandingan nanti, Italia bertekad memperpanjang rekor 27 pertandingan tak terkalahkan mereka. 

”Pertandingan pertama selalu yang paling sulit, tetapi kami harus bermain lepas, tanpa beban, secara mental, dan melakukan tugas kami dengan baik, tampil berbeda. Ini adalah tujuan kami, yakni menjalani Kejuaraan Eropa ini sebagai tim yang besar sangat kuat.”

"Kami ingin terus bermain, bersenang-senang, dan mungkin Italia bisa sampai ke London (Stadion Wembley, lokasi final Euro 2020),” kata pelatih Italia, Roberto Mancini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES