Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Gresik Terus Digenjot, Sehari Ditarget Ribuan Suntikan

Jumat, 11 Juni 2021 - 16:40 | 28.26k
Petugas kesehatan saat menyuntikan vaksin kepada lansia di Kecamatan Manyar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Petugas kesehatan saat menyuntikan vaksin kepada lansia di Kecamatan Manyar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIKVaksinasi Covid-19 di Gresik terus digeber, bahkan sehari ditarget ada ribuan orang yang disuntik vaksin di Kota Pudak. Untuk itu, petugas pusekemas melakukan penyuntikan di wilayah kerja masing-masing.

Menyasar Balai Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, lansia usia 75 tahun warga Jalan Kutilang perumahan GKA menerima suntikan perdana AstraZeneca. 

Kepala UPT Puskesmas Sukomulyo, dr Puspitasari Whardani menargetkan ada 351 suntikan untuk hari ini bagi warga setempat. Antusiasme masyarakat terbilang sangat tinggi. Penerapan protokol kesehatan tetap diawasi satgas Covid-19.

kesehatan-saat-menyuntikan-vaksin-kepada-lansia.jpg

"Ini adalah program pemerintah sejuta vaksin per hari," kata dr Puspitasari disela penyuntikan pada Jumat (11/6/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg Saifudin Ghozali menyatakan pihaknya terus menggenjot akselerasi vaksin di Kota Pudak. Dalam sehari target 4 ribuan orang divaksin.

Kemudian, para petugas di desa juga diminta menyosialisasikan bahwa vaksin merupakan upaya untuk pengendalian kasus Covid-19. Maka dari itu harus didukung semua pihak.

"Untuk itu, puskesmas turun ke bawah. Target 4 ribuan gang divaksin oleh seluruh puskesmas di Gresik," tambahnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dikonfirmasi mengatakan, selain divaksin protokol kesehatan wajib diterapkan oleh semua pihak.

Dia menyatakan, bersama instansi vertikal tak pernah lelah atau bosan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi upaya pencegahan penularan virus corona.

"Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dinilai relevan menangkis paparan Covid-19," tutup dia menanggapi Vaksinasi Covid-19 di Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES