Peristiwa Daerah

Vaksinasi Covid-19 Serentak Seluruh Jajaran Polda Jabar Targetkan 500 Lansia

Jumat, 11 Juni 2021 - 15:40 | 17.17k
Kapolres Banjar berpoto bersama para Nakes usai membuka Gebyar vaksinasi di Alun-alun Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres Banjar berpoto bersama para Nakes usai membuka Gebyar vaksinasi di Alun-alun Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 lansia, Polres Banjar Polda Jawa Barat mengusung kegiatan bertajuk Respons vaksinasi serentak seluruh jajaran Polda Jabar di Alun-alun Kota Banjar, Jumat (11/6/2021).

Dengan menargetkan 500 lansia, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, MH meminta jajaran personel Polres untuk turut membantu Dinas Kesehatan dan Tim Nakes dalam menjaring para lansia di Kota Banjar agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dalam sambutannya, Melda mengatakan akan menurunkan setiap Bhabimkamtibmas untuk menjemput para lansia yang mengalami kesulitan mencapai lokasi vaksinasi. 

 "Kami lakukan kegiatan ini sebagai upaya untuk melindungi para lansia agar terhindar dari bahaya penularan virus Covid-19 dan saya instruksikan kepada personel untuk membantu para nakes menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada kelompok lansia," paparnya. 

Melda menegaskan agar sosialisasi tentang gerakan sadar vaksinasi dapat disampaikan langsung kepada masyarakat khususnya lansia. 

 "Jangan sampai mereka termakan hoaks tentang bahaya vaksinasi dan sebagainya," imbuhnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr Andi Bastian mengaku sangat mengapresiasi dukungan Polres Banjar. 

 "Dukungan mereka sangat membantu program vaksinasi lansia yang akhir bulan Juni ini harus selesai 100%," ucapnya. 

Andi mengungkap bahwa tingkat partisipasi lansia dalam program vaksinasi di Kota Banjar saat ini baru mencapai 22%.

 "Awal juli kami sudah mulai melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum sehingga vaksinasi lansia diharapkan selesai tepat waktu dan sesuai target," sambungnya. 

Hari ini ada 25 titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lansia yang digelar di seluruh Desa maupun Kelurahan sekota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES