Indonesia Positif

Tekan Laka di Gresik, Orang Tua dan Guru Diberi Edukasi Safety Riding

Jumat, 11 Juni 2021 - 15:32 | 29.13k
Polisi saat memberikan edukasi terkait safety riding bagi guru dan orang tua (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Polisi saat memberikan edukasi terkait safety riding bagi guru dan orang tua (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk menakan angka kecelakaan di Kabupaten Gresik Jawa Timur, polisi dari satuan lalulintas unit dikyasa memberi edukasi safety riding kepada orang tua dan guru di salah satu sekolah.

Pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Hal ini penting agar bisa menekan angka kecelakaan di jalan.

"Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya," kata Hendy, Instruktur Safety Riding Astra Motor, Jumat (11/6/2021).

Saat ini angka kecelakaan lalulintas didominasi usia pelajar. Untuk itu pihaknya bersama instansi terkait, berupaya dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar dengan edukasi orang tua dan guru. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, dirinya mengimbau kepada wali murid maupun guru agar menanamkan benih pemahaman tertib berlalu lintas.

"Dan ketika dewasa nantinya menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas," ujar dia.

Menurutnya langkah sosialisasi kepada wali murid dan guru merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan anak dibawah umur memakai motor. Pihaknya berharap, semua pihak sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor.

"Untuk itu kami mengimbau para orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor hingga nanti cukup usia," tutupnya menanggapi tekan angka kecelakaan lalu lintas di Gresik, guru dan orang tua diberi edukasi safety riding.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES