Pemerintahan

Jaga Toleransi Umat Beragama, Bupati Magetan Kukuhkan Pengurus FKUB dan FPK

Jumat, 11 Juni 2021 - 16:00 | 38.56k
Bupati Magetan saat membacakan sambutan dalam pengukuhan pengurus FKUB dan FPK di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (11/6/2021). (FOTO: Diskominfo Magetan for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan saat membacakan sambutan dalam pengukuhan pengurus FKUB dan FPK di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (11/6/2021). (FOTO: Diskominfo Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Untuk menjaga nilai toleransi dan kebersamaan umat beragama di wilayah Magetan. Bupati Magetan, Suprawoto mengukukuhkan 16 pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan 19 pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Magetan masa bakti 2021 - 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (11/6/2021).

"Toleransi senantiasa bisa menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga nilai luhur kebhinekaan tetap terjaga," ujar Bupati Magetan, Suprawoto saat sambutannya.

Dengan dikukuhkan nya pengurus FKUB dan FPK, pihaknya berharap pengurus yang baru dapat berkontribusi terhadap masyarakat Magetan, memiliki sarana partisipasi yang aktif melalui perwakilan tokoh masyarakat, sehingga nantinya kegiatan pembinaan sosial kemasyarakatan dapat berjalan optimal.

Di waktu yang sama, Bupati Suprawoto juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengurangi dan memerangi informasi yang belum tentu bisa dibuktikan kebenarannya (hoaks) di era digital seperti ini. Apalagi sampai menyebarkan ujaran kebencian.

"Gunakanlah teknologi dengan bijak dan memiliki nilai yang positif untuk masa depan demi generasi yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Forum Komunikasi Umat Beragama di ketuai oleh K.H Kamim Jazuli dan Forum Pembauran Kebangsaan di Ketuai oleh Drs.H.E.S.Sukarno.⁣

Dalam kegiatan pengukuhan FKUB dan FPK tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Forkopimda, Kepala Bakesbangpol Magetan, serta undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES