Wisata

Weekend, Jumlah Pendaki Gunung Dempo Meningkat  

Jumat, 11 Juni 2021 - 15:16 | 36.89k
Dalam prosedur pendakian ke Gunung Api Dempo, BRIGADE Kota Pagaralam tetap mengarahkan dan menerapkan kepada pendaki untuk mematuhi Prokes Covid-19.(Foto : Asnadi/Times Indonesia)           
Dalam prosedur pendakian ke Gunung Api Dempo, BRIGADE Kota Pagaralam tetap mengarahkan dan menerapkan kepada pendaki untuk mematuhi Prokes Covid-19.(Foto : Asnadi/Times Indonesia)           

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Pengurus Balai Registrasi Gunung Api Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam hingga kini, tetap membuka pendakian Gunung Dempo. Syaratnya, pendaki tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sejauh ini, kita tetap membuka akses pendakian ke Gunung Dempo, sesuai jadwal dari pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB, dengan melakukan pengecekan alat-alat pada pukul 08.00 WIB,” jelas Ketua BRIGADE Kota Pagaralam Arindi. Jumat (11/6/2021).

Sedangkan untuk pendakian, diakui Arindi, pihaknya tetap menganjurkan untuk pendakian pada pukul 14.00 WIB, lewat waktu yang ditentukan tersebut, dianjurkan untuk mendaki pada keesokan harinya, dengan batas pendakian tetap 3 hari.

“Jumlah kuota pendakian per tiga hari itu, tetap 800 orang lebih dari itu, tidak kita anjurkan untuk pendakian. Antusias pendakian masih terpantau stabil, keramaian itu masih terlihat di hari weekend Jum’at, Sabtu dan Minggu, sedangkan di hari Senin hingga Rabu tidak begitu ramai, minimal ada 3 Tim yang melakukan pendakian,” jelasnya.

Sedangkan untuk weekend itu, sebut Arindi, bisa mencapai 12 hingga 15 Tim yang melakukan pendakian ke Gunung Dempo.

“Untuk 1 Tim pendakian itu, minimal 3 orang dan maksimal lebih dari 20 orang. Aturan tetap kita berlakukan, bagi yang dibawah umur harus mendapat izin dari orangtua dan surat kesehatan,” ujarnya.

Arindi berharap, kepada para pendaki yang ingin muncak Gunung Dempo, dapat mengikuti aturan yang telah berlaku. “Sampai sekarang khusus pendaki, sudah mulai tertib mengikuti anturan, kendati ada sebagian yang masih belum,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES