Pendidikan

Unusa Kembali Mendapatkan Dana Hibah dari Kemenristek Dikti

Jumat, 11 Juni 2021 - 14:11 | 32.57k
Gedung Unusa. (FOTO: Humas Unusa)
Gedung Unusa. (FOTO: Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unusa (Universitas Nahdlatul Ulama) memperoleh hibah dana inovasi pembelajaran dan teknologi bantu (Teknologi Asistif) untuk mahasiswa berkebutuhan khusus di perguruan tinggi. Hibah ini diperoleh dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan nomor surat 2432/E2/PB.03.01/2021. 
 
Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Tiyas Saputri, S.S., M. Pd berharap hibah ini bisa membawa nama baik Unusa.

“Yang pasti dengan hibah ini bisa membantu untuk pembelajaran dan teknologi bantu bagi mahasiswa kebutuhan khusus,” ungkap Tiyas, Jumat (11/6).

Gedung-Unusa-2.jpg

Pada tahun 2019, Prodi PBI Unusa juga mendapatkan dana hibah serupa, yakni membuat pembelajaran dan teknologi bantu bagi mahasiswa berkebutuhan khusus seperti Autism Spectrum Disorder (ASD)

“Untuk tahun ini tentang pengembangan Inovasi Model Pembelajaran Blended Learning bagi Mahasiswa dengan Autism Spectrum Disorder (ASD) pada mata kuliah skripsi,” beber Tiyas.

Hibah ini, kata Tiyas menambahkan sangat bermanfaat bagi banyak pihak. Tidak hanya untuk Prodi PBI Unusa. “Tapi bisa bermanfaat bagi semua orang lewat model pembelajaran ini,” ucapnya.

Tiyas menceritakan proposal ini dibuat berdasarkan pengalaman prodi PBI Unusa yang memiliki mahasiswa berkebutuhan khusus seperti ASD. “Saat ini mahasiswa ini masuk semester akhir dan sedang menempuh skripsi, jadi bimbingan kami gunakan dengan cara Blended Learning,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES