Politik Bencana Nasional Covid-19

Ketua DPRD Surabaya: Saya Positif Covid-19, Mohon Doanya

Jumat, 11 Juni 2021 - 11:11 | 37.70k
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dalam sebuah kesempatan di gedung DPD PDIP Jatim. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dalam sebuah kesempatan di gedung DPD PDIP Jatim. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berdasarkan hasil tes usap PCR pada Selasa (8/6/2021), Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan diri terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya, saya positif Covid-19. Mohon doanya. Sekarang sedang pemulihan," ujar Adi pada Kamis malam (10/6/2021) melalui pesan singkat kepada sejumlah rekan media.

Mengenai kondisi fisiknya, Adi mengaku tak merasakan gejala klinis yang signifikan. "Hanya butuh istirahat. Saya juga diberi vitamin serta beberapa obat oleh dokter," ucapnya.

DPD-PDIP-Jatim.jpg

Sebelumnya, warga Kota Pahlawan dihebohkan dengan informasi sejumlah anggota DPRD Surabaya terpapar Covid-19. Acara peringatan hari lahir Bung Karno di Blitar pada Minggu (6/6/2021) lalu yang dihadiri anggota Fraksi PDIP diduga jadi penyebabnya.

Adi mengaku belum mengetahui kronologis di mana ia tertular virus tersebut. "Sepekan ini saya memang ada beberapa acara. Kita tidak tahu siapa tertular, siapa menulari," jelasnya.

Sejumlah kolega dan keluarga yang sempat mengadakan pertemuan dengannya dalam beberapa hari terakhir sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk dilakukan penelusuran kontak sebagaimana prosedural penanganan Covid-19.

"Untuk antisipasi semua saya minta lakukan swab PCR. Informasi juga saya sampaikan ke petugas kesehatan agar dilakukan tracing, dan bila mana ada yang positif bisa dilakukan treatment sesuai prosedur," papar pria yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya ini.

"Demikian pula gedung DPRD Surabaya, sesuai SOP selama ini, memang rutin dilakukan sterilisasi pada ruangan dan kendaraan," tambahnya.

Atas kejadian ini, Ketua DPRD Surabaya kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Saya sudah berusaha disiplin prokes, mungkin pas lengah misal ketika makan bersama kawan-kawan. Pokoknya tetap kita harus disiplin prokes," ucap Adi Sutarwijono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES