Peristiwa Daerah

Dukung Rakerwil AMSI Jatim 2021, RSIA Mawar Lakukan Tes Swab Antigen untuk Peserta  

Jumat, 11 Juni 2021 - 11:03 | 25.58k
Nakes RSIA Mawar Rampal melakukan tes swab antigen kepada eserta Rakerwil AMSI 2021 di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan, Jumat (11/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Nakes RSIA Mawar Rampal melakukan tes swab antigen kepada eserta Rakerwil AMSI 2021 di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan, Jumat (11/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYARSIA Mawar (RS Mardi Waloeja) Rampal Malang turut menjadi bagian pendukung Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur 2021 di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan, Jumat (11/6/2021). Dukungan ini dalam bentuk kerja sama tes swab antigen bagi para peserta Rakerwil AMSI Jatim sebelum memasuki ruangan hotel. Ketika dinyatakan negatif baru peserta boleh mengikuti kegiatan tersebut.

  "Kami berterima kasih kepada AMSI Jatim telah dilibatkan dalam Rakerwil ini sehingga kami dari Malang untuk Jatim. Kami terus memberikan pelayanan terbaik," jelas Kabag Umum dan Keuangan RSIA Mawar, Sri Wulandari, Jumat (11/6/2021). 

Pihaknya berharap agar kolaborasi dalam pemeriksaan swab antigen bermanfaat dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

"Kami ingin menjadi bagian sebagai pendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi, ini adalah langkah preventif," terang Sri Wulandari. 

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi program cinta kasih RSIA Mawar. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar peduli kepada kesehatannya dengan melakukan pengecekan secara berkala sebagai langkah preventif terhadap ancaman pandemi.

“Semoga bantuan RSIA Mawar ini bermanfaat. Kami tidak hanya di Malang tapi juga dipercaya oleh AMSI Jatim sehingga bisa meregional," tandasnya. 

Diketahui, AMSI Jawa Timur menggelar Rakerwil Tahun 2021 dan rangkaian seminar selama 11-12 Juni 2021. 

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki sebagai keynote speaker. Turut hadir, Ketua AMSI Pusat Wenseslaus Manggut.

Sederet kepala daerah di Jatim, turut menjadi narasumber Seminar Nasional dalam rangkaian Rakerwil AMSI Jatim. Antara lain Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor, Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf, Bupati Pamekasan H Badrut Tamam. Dari sektor swasta Direktur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, David Santoso dan COO PT Arkadia Digital Media, Tbk., Suwarjono juga menjadi pemateri.

Selain didukung penuh Pemprov Jawa Timur dan Polda Jatim, Rakerwil AMSI Jatim kali ini juga mendapat support dari PT. Danone Indonesia, PT. Pelindo III, Djarum Foundation,  Bank Jatim, PT. PHE WMO, Husky CNOOC Madura Limited, Mitra Porangindo Sejahtera, Smartfren, PTPN X, Pemkab Pasuruan, PT. Tirta Investama Aqua Pandaan dan Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES