Pendidikan

252 Pengurus Pokja PAUD Kabupaten Bandung Dilantik

Jumat, 11 Juni 2021 - 10:25 | 53.59k
Bunda PAUD Kab Bandung Emma Dety Supriatna melantik 252 pengurus Pokja PAUD tahun 2021 – 2026 di Aula Disdik Kab Bandung, Soreang, Kamis (10/6/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Bunda PAUD Kab Bandung Emma Dety Supriatna melantik 252 pengurus Pokja PAUD tahun 2021 – 2026 di Aula Disdik Kab Bandung, Soreang, Kamis (10/6/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bandung Emma Dety Supriatna melantik 252 pengurus Kelompok Kerja (Pokja) PAUD tahun 2021 – 2026 di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (10/6/21).

Emma Dety berharap, para pengurus yang baru dilantik ini dapat meningkatkan peran dan fungsinya, untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, khususnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Bandung.

Emma-Dety-Supriatna-2.jpg

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak Bunda PAUD baik tingkat kecamatan maupun kelurahan dan desa untuk memiliki kemampuan berpikir kreatif, kolaboratif dan networking.

“Bunda PAUD memiliki peran sebagai motor penggerak PAUD berkualitas dan bedas. Oleh karenanya diperlukan kreativitas para Bunda PAUD kewilayahan guna menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas,” ungkapnya.

Di sisi lain, Istri Bupati Bandung Dadang Supriatna ini menuturkan, PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Pasalnya usia 0-6 tahun merupakan periode kritis atau golden moment bagi perkembangan otak seorang anak.

Emma-Dety-Supriatna-3.jpg

“Orangtua harus paham, enam tahun pertama kehidupan merupakan periode yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka menjadi SDM yang sehat, berakhlak, cerdas dan bedas,” jelas Bunda PAUD Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, pelantikan Bunda PAUD dilaksanakan dalam dua metode yakni luring dan daring. Metode luring atau tatap muka dihadiri 35 peserta, yang terdiri dari berbagai unsur perangkat daerah yang berkaitan erat dengan PAUD. Sementara 217 peserta lainnya mengikuti pelantikan secara virtual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES