Peristiwa Daerah Indonesia Bangkit

1281 Pelaku Wisata Jalani Vaksin Pertama di RSIA Mawar Malang

Jumat, 11 Juni 2021 - 10:00 | 33.85k
Program vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata di RSIA Mawar. (FOTO: Humas RSIA Mawar)
Program vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata di RSIA Mawar. (FOTO: Humas RSIA Mawar)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANGRSIA Mawar kembali melayani vaksinasi Covid-19 bagi pelaku wisata di Kota Malang. Sebanyak 1281 pekerja hotel dan restoran Kota Malang telah melakukan vaksinasi Covid -19 tahap pertama di rumah sakit.

Seperti yang diketahui, RSIA Mawar merupakan salah satu vaksinator  yang resmi ditunjuk pemerintah di Malang. Program vaksinasi ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan hotel dan pariwisata menjadi terus meningkat dan memberikan kepercayaan yang tinggi kepada masyarakat, sekaligus dengan tetap menunjang kepatuhan kepada regulasi protokol kesehatan yang diamanahkan pemerintah.

Humas RSIA Mawar, Sudarmaji memberikan apresiasi atas program inisiatif para pengurus PHRI Kota Malang. “Vaksin bagi pegiat pariwisata di Kota Malang ini dimulai tepat pada hari Kebangkitan Nasional 21 Mei silam mendapat respon dari para pegiatnya," kata Sudarmaji.

Program-vaksinasi-Covid-19-untuk-pekerja-pariwisata-di-RSIA-Mawar-2.jpgPembukaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja pariwisata di RSIA Mawar. (FOTO: Humas RSIA Mawar)

Ia mengatakan para pekerja sektor pariwisata pun sangat antusias untuk mendapatkan vaksin, dikarenakan tidak hanya untuk kepentingan peningkatan daya imun terhadap ancaman Covid -19. Namun juga untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa sektor pariwisata kita benar-benar telah menjalankan program pemerintah, sekaligus sebagai menjadi salah satu bagian utama dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Semoga tangguh prokesnya, bangkit wisatanya,” papar mantan wartawan ini.

Sudarmaji menyampaikan terima kaish kepada PHRI, juga Dinas Kesehatan dan Dinas Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, memberikan kepercayaan kepada RSIA Mawar untuk membantu program pemerintah.

RSIA Mawar sangat berharap untuk tetap dilibatkan pada fase vaksin kedua nanti bagi kalangan pelaku wisata serta komponen masyarakat lainnya.

"Ini sebagai wujud cinta kasih kami kepada para pelaku wisata di Kota Malang, semoga kedepan memberikan dampak positif bagi tingkat kunjungan ke Kota Malang," kata Sudarmaji.

Program-vaksinasi-Covid-19-untuk-pekerja-pariwisata-di-RSIA-Mawar-3.jpgPengurus PHRI Kota Malang bersama pengurus RSIA Mawar mengucap rasa syukur atas usainya tahap pertama vaksin covid 19 bagi pelaku wisata di RSIA Mawar.(FOTO: Humas RSIA Mawar)

RSIA Mawar siap berada di garda terdepan untuk membantu perlindungan potensi ancaman Covid-19 tidak hanya siap melayani vaksinasi umum yang akan diberlakukan pemerintah.

RSIA Mawar juga  siap melayani rapid swab antigen dengan biaya terjangkau untuk membantu masyarakat mengenali lebih dini ancaman Covid -19 selama 24 jam, termasuk layakan kesehatan lainnya utamana kesehatan ibu dan anak, serta laboratorium, instalasi farmasi dan UGD 24 jam.

Sebelumnya ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang, Agoes Basoeki mengatakan, hotel dan restoran selama ini sudah berupaya menerapkan protokol kesehatan agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

Tetapi dengan vaksinasi ini diharapakn pelaku pariwisata bisa semakin percaya diri dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata.

Agoes Basoeki menganggap pelaku yang bergerak di sektor pariwisata rawan terpapar Covid-19. Karena rentan melakukan kontak dengan pengunjung dari berbagai daerah, sehingga program vaksinasi Covid-19 di RSIA Mawar ini menjadi upaya untuk membentengi pra pekerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES