Pemerintahan

KPBD Kota Cirebon Terima Satu Unit Ambulans untuk Kemanusiaan

Kamis, 10 Juni 2021 - 23:42 | 35.63k
Kepala KPBD dan Wakil Walikota Cirebon saat menerima bantuan ambulans dari PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK Plumbon. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Kepala KPBD dan Wakil Walikota Cirebon saat menerima bantuan ambulans dari PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK Plumbon. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menerima bantuan berupa satu unit mobil ambulans dari PT Sumber Alfaria Trijaya, TBK Plumbon yang diberikan untuk Kantor Penanggulangan Bencana Daerah atau KPBD kota Cirebon, Kamis (10/6/2021).

Usai menerima bantuan berupa mobil ambulans tersebut, Eti mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang dibangun dari Alfamart karena telah memberikan ambulans untuk kemanusiaan.

menerima-bantuan-ambulans-dari-PT-Sumber-Alfaria-Trijaya-2.jpg

"Tentunya sinergitas ini harus tetap dilanjutkan, karena sejatinya pemerintah kota bersama-sama dengan para pengusaha untuk memberikan kontribusi dari yang kita punya untuk masyarakat,"ujar Eti.

Ia pun berharap dengan pemberian ambulans ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat, dan bisa dipakai untuk kemanusiaan yang bernilai manfaat.

Sementara, Lilik Suhada Branch Manager PT.Alfaria Plumbon mengatakan pemberian ambulans ini adalah salah satu kegiatan sosial dari PT Sumber Alfaria Trijaya yang juga bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan sosial peduli kemanusiaan antara pengusaha dan pemerintah sehingga terwujud sinergi yang lebih baik,"paparnya.

menerima-bantuan-ambulans-dari-PT-Sumber-Alfaria-Trijaya-3.jpg

Sementara itu, Kepala KPBD Kota Cirebon Khaerul Bachtiar menuturkan dengan adanya mobil ambulans akan dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pertolongan yang bersifat darurat.

Menurutnya, selama ini KPBD belum memiliki ambulans. Oleh karenanya, dengan adanya ambulance ini sangat menunjang tugas KPBD."Kami ucapkan terimakasih, akhirnya KPBD memiliki ambulans sehingga ini akan memudahkan untuk pelayanan kedepannya,"terangnya.

Seperti yang diketahui, KPBD sebelumnya seringkali berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan saat membutuhkan  ambulans.

Selain itu para personel KPBD kota Cirebon sudah siap untuk mengoperasikan ambulans. "Anggota kami juga sudah mendapat pelatihan dari 119, tentang pertolongan kedaruratan yang sifatnya darurat,"pungkas Khaerul kepada Times. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES