Indonesia Positif

Dishub Kota Batu Berikan Pembinaan Juru Parkir

Kamis, 10 Juni 2021 - 23:47 | 65.58k
Petugas saat memberikan pembinaan kepada juru parkir yang ada di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas saat memberikan pembinaan kepada juru parkir yang ada di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Dinas Perhubungan Kota Batu melakukan pembinaan terhadap juru parkir di Kota Batu. Dalam pembinaan tersebut, petugas mengamankan tiga rambu illegal yang bukan dikeluarkan Dishub.

Petugas juga menemukan juru parkir yang tidak menggunakan ID Card dan tidak memberikan karcis resmi. Pembinaan yang dilakukan ini merupakan pembinaan rutin yang dilakukan oleh Dishub secara berkala.

memberikan-pembinaan-kepada-juru-parkir-yang-ada-di-Kota-Batu-2.jpg

Menurut Sekretaris Dishub Kota Batu, Adiek Imam Santoso kegiatan ini dilakukan untuk menegakkan perda penyelenggaraan parkir tepi jalan umum. Sekaligus mengedukasi para juru parkir.

“Karcis wajib diberikan kepada pengendara yang parkir, perlu kita berulangkali memberitahu cara pelayanan parkir yang benar dan baik,” ujar Dedek, panggilan akrab laki-laki ini.

memberikan-pembinaan-kepada-juru-parkir-yang-ada-di-Kota-Batu-3.jpg

Salah satu sasaran Dishub adalah memastikan bahwa pelayanan parkir yang dilakukan para juru parkir sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Dalam kesempatan itu, petugas juga mengamankan rambu bertuliskan titip helm Rp 1000.

Sementara itu Kabid Perparkiran Dishub Kota Batu, Hari Junaidi mengatakan bahwa pemberian karcis akan menjadi indikator pendapatan sesuai potensi omset yang sudah ditandatangani sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPK).

“Perolehan disetor ke Bank Jatim, kemudian diproses sesuai denga prosentase perolehan, 60 persen untuk pengelola parkir dan 40 persen untuk daerah,” kata Kabid Perparkiran Dishub Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES