Olahraga Euro 2020

5 Pemain Bintang Yang Harus Absen di Euro 2020 Karena Cedera

Kamis, 10 Juni 2021 - 22:59 | 82.96k
Sial, 5 pemain bintang absen di Euro 2020 akibat cedera (foto: twitter/@brfootball)
Sial, 5 pemain bintang absen di Euro 2020 akibat cedera (foto: twitter/@brfootball)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak semua pemain bisa masuk dalam skuad Timnas di Euro 2020. Banyak kriteria dan pertimbangan yang harus diambil sebelum menentukan pemain tersebut terpilih atau tidak, salah satunya adalah, cedera.

Baik itu pemain bintang maupun pemain muda yang baru berkembang. Nasib sial bisa saja terjadi kondisi yang kurang fit atau sedang cedera menjadi penentu lain dirinya tak dipanggil untuk membela Tim Nasional.

Berikut lima pemain bintang yang harus absen di Euro 2020 akibat cedera.

1. Sergio Ramos - Spanyol

pemain bintang 1 CopySergio Ramos bakal menikmati perjalan Euro sebagai penonton (Foto: twitter/@sergioramos)

Meski sudah kembali bermain, namun pelatih Spanyol, Luis Enrique tak mau mengambil resiko memasukkanya dalam skuad. Padahal, sejak 2015 pemain belajang Real Madris tersebut selalu menjadi andalan sekaligus kapten La Furia Roja.

"Ketika Anda harus membuat keputusan, itu didasarkan pada kriteria yang kami miliki. Saya ingin berbicara tentang Sergio Ramos. Jelas hal itu karena dia belum mampu bermain sejak Januari dalam kondisi terbaik. Itu tidak mudah," jelas Enrique pada AS beberapa waktu lalu.

2. Virgil van Dijk - Belanda

pemain bintang 2 CopySama demgan Ramos, Van Dijk juga bakal menjadi pendukung rekan-rekannya (Foto: twitter/@virgilvdijk)

Sama seperti Sergio Ramos, van Dijk yang berposisi bek juga harus terpinggirkan karena cedera. Bahkan, kapten Liverpool tersebut harus absen sejak awal musim 2020-2021.

3. Danny van de Beek - Belanda

pemain bintang 3 CopyVan de Beek tak akan tampilkan aksinya di Euro 2020 kali ini (foto: twitter/@donny_beek6)

Sempat masuk dalam skuad Oranje, namun nasib sial menimpa gelandang Mancheste United tersebut. Cedera jelang Euro dimulai membuatnya harus tercoret.

Hal ini pun membuat van de Beek menjalani musim yang sangat berat. Tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknua bersama United, ajang Euro sebagai pembuktian pun gagal dilakoninya.

4. Zlatan Ibrahimovic - Swedia

pemain bintang 4 CopyThe Return of The God, namun kini Ibra harus kembali absen bela Swedia (foto: twitter/@ibra_official)

Terus bermasalah dengan kebugaran dan cedera sepanjang musim. Akhirnya membuat Ibra yang comeback dari pensiunnya harus benar-benar menepi. Padahal, berkat Ibra Swedia berhasil lolos ke Euro 2020.

5. Mason Greenwood - Inggris

pemain bintang 5 CopyBelum saatnya bagi Greenwood untuk Timnas Inggris (foto: twitter/@manutd)

Nasib sial juga menimpa wonderkid Manchester United. Pemain berusia 19 tahun yang tampil apik dengan mencetak 12 gol dari 52 penampilan di seluruh ajang yang dilakoni di musim 2020-2021.

Ajang Euro 2020 ini sejatinya sebagai wadah bagi Greenwood untuk mematangkan potensinya. Greenwood sendiri sejauh ini baru melakoni satu laga bersama skuad the Three Lions. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES