Ekonomi

Dilantik, Ketua Askab PSSI Malang Komitmen Lakukan Pembinaan Usia Dini

Kamis, 10 Juni 2021 - 18:20 | 50.38k
Proses pelantikan Pengurus Askab PSSI Malang.  (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Proses pelantikan Pengurus Askab PSSI Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Askab PSSI Malang Agus Sa'adullah berkomitmen melakukan pembinaan agar menghasilkan atlet berkualitas di Kabupaten Malang. Hal ini diungkapkan usai pelantikan baru Askab PSSI Malang, Kamis (10/6/2021).

Pelantikan pengurus Askab PSSI Malang tersebut, dilakukan di Ball Room Hotel Taychi, Kota Malang yang diikuti oleh PO, PS, klub, dan Korcam menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Seperti arahan dari Bapak Ketua Asprov PSSI Jatim (Ahmad Riyadh), pengurus baru tidak perlu muluk-muluk. Yang penting pembinaan usia dini konsisten," ujar Ketua Askab PSSI Malang Agus Sa'adullah, kepada TIMES Indonesia.

Proses pelantikan Pengurus Askab PSSI Malang b

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk melakukan pembinaan, sudah dilakukannya sebelum dilaksanakan pelantikan hari ini. Yakni dengan mengadakan seleksi pemain U-19.

"Kemarin sudah terselenggara seleksi pemain U-19. Selanjutnya kami akan mengadakan kegiatan yang serupa supaya menggairahkan dunia persepakbolaan di Kabupaten Malang," ungkap pria ramah tersebut.

Proses pelantikan Pengurus Askab PSSI Malang c

Menurutnya, pembinaan usia dini memang menjadi yang paling penting. Karena ini akan menentukan arah sepakbola di Kabupaten Malang kedepannya seperti apa.

"Pembinaan usia dini harus berjenjang dan konsistensi. Kalau hal ini terjaga dengan baik, maka kualitas atlet sepakbola kita akan semakin meningkat dari waktu ke waktu," tuturnya.

Selain pembinaan usia dini, dia juga akan berkonsentrasi terhadap penyediaan sarana prasarana termasuk lapangan. "Saya berharap masing-masing kecamatan terdapat satu lapangan bagus untuk dibuat latihan," urainya.

Masih kata Agus Sa'adullah, antara peningkatan kualitas SDM melalui pembinaan usia dini dan peningkatan kualitas sarana prasarana harus berjalan seiringan.

"Apabila ini dapat berjalan seiringan serta seirama, saya memiliki keyakinan  peningkatan prestasi akan mengikuti," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam pelantikan Ketua Askab PSSI Malang beserta pengurus, juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dwi Hari Cahyono dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Usai pelantikan Ketua Askab PSSI Malang beserta pengurus, dilanjutkan dengan pemberian materi workshop kepada insan sepakbola yang ada di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES