Peristiwa Nasional

Panglima TNI Berharap Vaksinasi Massal Percepat Herd Immunity

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:37 | 24.21k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di Kota Bandung, Kamis (10/6/21).(FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di Kota Bandung, Kamis (10/6/21).(FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Ballroom Soedirman Jalan Soedirman Kota Bandung, Kamis (10/6/21).

Panglima TNI menyatakan, sejak kemunculan wabah Covid-19 di Indonesia, TNI terus bergerak untuk membantu Pemerintah. 

"Dengan cepat TNI menyiapkan fasilitas-fasilitas kesehatan dan rumah sakit darurat khusus Covid-19 beserta tenaga medisnya," kata Panglima.

panglima tni b

Diperkirakan hari ini sebanyak 5.000 orang masyarakat se-Bandung Raya mendapatkan vaksinasi. 

"Dalam pelaksanaannya vaksinator yang dilibatkan terdiri dari 80 Vaksinator TNI AD, 20 Vaksinator TNI AU dan 80 Vaksinator dari Polri dengan jumlah 180 orang Vaksinator," sebut Marsekal TNI Hadi.

Saat peninjauan, Panglima TNI sempat berdialog dengan masyarakat yang melaksanakan vaksin. "Bapak dan ibu yang telah melaksanakan vaksin, harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini," tegasnya.

panglima tni c

Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, imbuh Hadi, berarti kita peduli terhadap diri kita, keluarga dan lingkungan sekitarnya. 

"Diharapkan, melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19," ucap Panglima TNI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES