Pemerintahan

Bupati Pacitan Ajak Semua Pihak Wujudkan Kota Layak Anak

Kamis, 10 Juni 2021 - 19:54 | 18.64k
Suasana saat Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji berikan sambutan (Foto: dok Pemkab Pacitan, Yusuf For TIMES Indonesia)
Suasana saat Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji berikan sambutan (Foto: dok Pemkab Pacitan, Yusuf For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Demi terwujudnya Kota Layak Anak di Kabupaten Pacitan, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengajak semua pihak fokuskan perlindungan kepada anak.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Verifikasi Lapangan Hybrid secara virtual untuk melakukan Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (PPPA RI).

"Harapan saya, dengan terselenggaranya kegiatan VLH Kabupaten Layak Anak tahun 2021 ini, dapat memberikan manfaat yang besar untuk memastikan bahwa hak-hak setiap anak dapat terpenuhi," katanya di Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, kegiatan itu dapat menjadi acuan dalam membangun komitmen bagi para pembuat kebijakan dalam menyusun kebijakan dan program kegiatan. Sehingga kedepannya dapat mewujudkan KLA di Kabupaten Pacitan melalui koordinasi dan sinkronisasi program serta kegiatan Kabupaten Layak Anak.

Indrata Nur Bayuaji b

"Semoga verifikasi lapangan hybrid KLA tahun 2021 ini dapat memberikan hasil yang terbaik dan meningkat dari tahun sebelumnya, dan Kabupaten Pacitan kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak," terangnya.

Ia mengatakan, KLA tahun ini lebih difokuskan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan untuk semua anak untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya VLH Kabupaten Layak Anak oleh tim independen bersama Tim Kementerian PPPA.

Bupati berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendukung komitmen pemerintah daerah dalam upaya pengembangan Kabupaten Layak Anak.

"Serta meningkatkan koordinasi semua pihak dalam upaya pemenuhan hak anak serta perlindungan anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan," jelas Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES