Indonesia Positif

Asyik, Lansia yang Divaksin di Majalengka Dapat Wedang Uwuh Sugih Mukti

Kamis, 10 Juni 2021 - 20:12 | 58.44k
Kodim 0617/Majalengka bagikan wedang uwuh sugih mukti kepada lansia yang tengah menjalani vaksinasi Covid-19. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Kodim 0617/Majalengka bagikan wedang uwuh sugih mukti kepada lansia yang tengah menjalani vaksinasi Covid-19. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAVaksinasi Covid-19 bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di hari kedua di Desa Trajaya, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali digelar pada Kamis (10/6/2021).

Namun, kali ini lansia yang hadir untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di desa tersebut, juga mendapatkan ramuan herbal 'Wedang Uwuh Sugih Mukti' dari Kodim 0617 Majalengka.

Mereka (para lansia) tampak semangat dan antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi, mereka mendapatkan Wedang Uwuh Sugih Mukti secara cuma cuma atau gratis.

wedang-uwuh-sugih-mukti-kepada-lansia-2.jpg

"Baksos pembagian ramuan Wedang Uwuh Sugih Mukti terhadap lansia yang tengah mengikuti vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian kita dari Kodim 0617 Majalengka kepada masyarakat," ungkap Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1711/Sumberjaya, Kapten Caj Murta.

Seperti diketahui, menurut Danramil, minuman herbal yang berasal dari rempah-rempah pilihan tersebut, juga bisa dikonsumsi masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Bahkan, Wedang Uwuh Sugih Mukti tersebut, juga diyakini dapat menyembuhkan dari terpaparnya virus corona.

"Adapun rempah yang digunakan dalam pembuatan Wedang Uwuh Sugih Mukti ini adalah jahe, sereh wangi, daun pala, cengkeh, kayu secang, kayu manis dan gula batu," katanya

wedang-uwuh-sugih-mukti-kepada-lansia-3.jpg

Danramil menjelaskan, bahwa khasiat Wedang Uwuh Sugih Mukti, selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit, juga sekaligus untuk daya tahan imun atau kekebalan tubuh. Sehingg menjadi salah satu cara lain yang dianjurkan untuk melawan Covid-19.

"Untuk menjaga kekebalan tubuh kita, selain divaksin, kita juga harus istirahat yang cukup dan olahraga teratur serta mengkonsumsi asupan yang sehat dan bergizi. Termasuk dalam mengonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti," jelasnya.

Danramil menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan meski sudah divaksin, namun tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Sehingga dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa keluar sebagai pemenang dalam perang melawan pandemi Covid-19," terangnya dalam Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES