Peristiwa Daerah

Hari Media Sosial, Kepala Diskominfo Musirawas: cerdaslah Bermedsos

Kamis, 10 Juni 2021 - 19:27 | 50.22k
Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MUSIRAWAS – Musirawas,- Pada peringatan Hari Media Sosial Nasional yang diperingati dan jatuh pada tanggal 10 Juni 2021, Diskominfo Musirawasmengimbau masyarakat, khususnya di Kabupaten berslogankan Sekantenan ini agar cerdas bermedsos dan waspadai hoaks.

Hal itu diungkapkan Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak kepada TIMES Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, di era digital ini pengguna medsos harus bijak. Agar tidak mudah termakan hoaks dan terhindar dari jeratan UU ITE.

Orang nomor satu di jajaran Diskominfo Musirawas itu pun berbagi tips.

"Untuk menghindari berita Hoaxs ada sejumlah tips yakni kita harus Hati-hati dengan judul provokatif, cermati alamat situs, periksa fakta, cek keaslian foto, dan Ikut serta grup diskusi antihoaks," ucap M Rozak.

Selanjutnya dalam menghindari UU ITE, pria yang akrab disapa kak Rozak ini menyampaikan pula paparannya. Diantaranya tidak melakukan pelanggaran kesusilaan di medsos. Dan menjauhi aktivitas yang berujung penghinaan dan atau pencemaran nama baik.

Selain itu, imbuhnya, termasuk juga pemerasan atau pengancaman, menyebarkan berita bohong dan menyesatkan hingga merugikan orang lain. "Hindari itu semua bagi pengguna Media Sosial," ujar Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES